Iklan

Daerah Otonom Baru di Sumut, Korwil GMKI: jangan dijadikan bahan kampanye Politik Praktis

Daerah Otonom Baru di Sumut, Korwil GMKI: jangan dijadikan bahan kampanye Politik Praktis

Nusantaratalk.Id, Medan - Koordinator Wilayah 1 Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, Hizkia Silalahi menyoroti adanya calon legislatif di Sumatera Utara yang menjadikan Daerah Otonomi Baru (DOB) menjadi bahan kampanye nya. 

Padahal menurut Hizkia, Moratorium Pemekaran DOB Sampai saat ini masih berlaku, dan belum dicabut.

“Janganlah pulak DOB di Sumut ini dijadikan bahan kampanye oleh para peserta pemilu 2024,” tutur Hiskia melalui keterangan tertulisnya, Senin, (13/11/2023).

Hiskia mengatakan hal tersebut bukan tanpa alasan, menurutnya ada peserta pemilu (calon Legislatif)  yang menjadikan Pemekaran DOB di Sumut jadi bahan kampanye.

“Padahalkan Moratorium Pemekaran  DOB sampai sekarang belum dicabut. Dan yang buat jengkel lagi, ada kepala daerah yang secara terang-terangan mengajak masyarakat wajib mendukung caleg tersebut agar DOB dapat terwujud,” ucap Hizkia.

“kita juga sudah mengetahui bahwa Wakil Presiden, Ma’ruf Amin sebagai Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah telah menegaskan bahwa hingga saat ini pemerintah masih memberlakukan moratorium DOB, hal ini diungkapkan oleh Ma’ruf Amin melalui keterangan persnya pada 24 Oktober 2023,” pungkas Hizkia.

Caleg harus fokus kepada permasalahan utama di sumatera utara dan sebagai caleg apa yang bisa dia tawarkan

“yang artinya, jika ada caleg di Sumut ini yang menjadikan Pemekaran DOB menjadi bahan kampanye nya maka dipastikan caleg tersebut hanya janji palsu,” tutup Hizkia. (Red).

Lebih baru Lebih lama