Iklan

BARNABAS: Penetapan AMIN, Langkah Awal Menuju Perubahan Indonesia

 

BARNABAS: Penetapan AMIN, Langkah Awal Menuju Perubahan Indonesia

Jakarta, Nusantaratalk.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah secara resmi menetapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, yang diusulkan oleh Partai Nasedm, PKB, dan PKS, sebagai pasangan capres-cawapres untuk Pemilihan Umum 2024. Pengumuman ini disampaikan oleh anggota KPU RI, Idham Khalik, dalam sebuah konferensi pers di Kantor KPU RI.

Penetapan ini merupakan hasil dari rapat pleno tertutup yang digelar oleh KPU RI pada Senin (13/11) pukul 14.02 WIB di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

Menyikapi pengumuman tersebut, ketua relawan pendukung Anies-Muhaimin yang tergabung dalam BARNABAS (Barisan Anies Baswedan), Jean Bernard Myson, kepada wartawan di Jakarta, (13/11/2023) mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu atas kelancaran tahapan penetapan calon presiden pada hari ini. 

Jean, menyampaikan rasa leganya karena calon yang didukungnya sering menghadapi tekanan dari berbagai pihak, terutama terkait isu penjegalan pencalonan AMIN. "Setelah penetapan ini, kami akan melakukan konsolidasi relawan untuk memastikan kemenangan AMIN di semua lini, demi terwujudnya perubahan positif menuju Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Lebih lanjut, Jean mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengawal Pemilihan Umum 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi, dengan harapan agar proses ini berjalan secara jujur dan adil. Ia menyadari adanya isu-isu kecurangan yang sering muncul, dan mengingatkan bahwa pengawalan terhadap proses demokrasi ini sangat penting agar tidak ternodai untuk kedua kalinya. "Dalam perjalanan menuju pesta demokrasi ini, kita berharap agar pemilihan ini menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi Indonesia," tambahnya. (Red).

Lebih baru Lebih lama