Iklan

Presiden RI Resmikan Bandara Udara Mentawai

 

Foto: Joko Widodo Bersama Sanggar Seni Sipaumat

Nusantaratalk.Id, Mentawai - Presiden Joko Widodo bersama rombongan meresmikan bandara udara Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera barat. Bandara Udara Mentawai disebut menjadi salah satu bandara yang berada diposisi terluar Indonesia. 

"Bandara Mentawai merupakan Salah satu bandara terluar di tanah air," ujarnya dalam momen peresmian, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (25/10/2023).

Jokowi menyampaikan, Bandara Mentawai kini dibangun dengan landasan pacu runway yang lebih panjang dan lebar. Sehingga bisa dipakai untuk operasional pesawat ATR.

Hal ini disebut bisa membawa dampak baik. Pasalnya, pada Bandara Rokot sebelumnya, hanya bisa didarati oleh pesawat Cessna dengan kapasitas 12 orang.

"Bandara ini akan menggantikan bandara yang sudah ada sebelumnya yaitu Bandara Rokot Sipora yang panjang runway-nya hanya 850 m. Hanya bisa didarati oleh pesawat Cessna yang kapasitasnya hanya 12 orang," jelasnya.

"Sekarang dengan adanya bandara baru, panjang runway-nya 1.500 meter, dengan lebar 30 meter dan pesawat ATR sudah bisa mendarat di Pulau Mentawai saat ini," sambungnya.

Presiden Joko Widodo menyebut, dengan kapasitas angkut pesawat ATR, bisa membuka peluang makin banyak wisatawan yang hadir ke Pulau Mentawai. Apalagi, Pulau Mentawai digadang bisa menarik wisatawan dengan potensi pariwisata.

"Kita harapkan dengan bisa turun pesawat ATR, kita harapkan turis akan semakin banyak ke pulau Mentawai. Utamanya yang seneng surfing," kata Joko Widodo. (Urlik Hufum August, S.Sos )

Lebih baru Lebih lama