Iklan

Melangkah Lebih Maju, GMKI dan IAKR Membangun Kerja Sama Kolaborasi Berkelanjutan

Melangkah Lebih Maju, GMKI dan IAKR Membangun Kerja Sama Kolaborasi Berkelanjutan
 

Nusantaratalk.idSimalungun - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematang Siantar-Simalungun jalin kerja sama bersama Institut Agama Kristen Renatus (IAKR) di Ruang Kantor Rektor IAKR. (Simalungun, 26/10/2023).

Dalam pertemuan tersebut Tampak Hadir dari unsur Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Pematang Siantar-Simalungun Masa Bakti 2023-2025 yakni Andry Napitupulu, Natalia Silitonga, Yova Purba dan Unsur anggota GMKI selaku Mahasiswa IAKR sendiri yakni Daniel Sitorus.

Ditinjau dari lokasi, Kehadiran GMKI disambut hangat secara langsung oleh Bapak Dr. Sahat Pakpahan selaku Rektor IAKR dan Ibu Elvina Lumban Raja selaku Dosen S2 dan S3 Kampus IAKR tersebut. 

Melalui GMKI, Sekretaris Cabang menyampaikan : " Kita yakin jika kerja sama yang telah disepakati antara GMKI dan Kampus IAKR dapat menyebar luaskan panji-panji Kristus untuk pelayanan kita bersama, apalagi sejatinya mahasiswa/i yang saat ini menempuh pendidikan di IAKR berbasis theologia, hal ini dapat berdampak baik untuk GMKI dan IAKR secara bersama menjalin kerja sama demi membangun potensi-potensi serta sinergi mahasiswa/i IAKR.

Mengingat suatu kerinduan dari pihak IAKR salah satunya ialah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) secara tingkat Nasional, maka hal ini dapat kita diskusikan bagaimana terlebih dahulu membangun pondasi serta memperkokoh mahasiswa/i untuk melaksanakan kegiatan secara nasional tersebut, apalagi kita ketahui IAKR bagian dari Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) yang dimana kantor pusat GPI berada di kota Pematang Siantar, ini salah satu kelebihan kita dan mempermudah kita berkomunikasi untuk melaksanakan kegiatan KKR tersebut." - ucap Andry Napitupulu

Adapun Nota Kesepakatan yang telah ditandatangani berstempel oleh Penanggung Jawab GMKI dan Rektor IAKR sebagai berikut :

1. Menjalin kerja sama antar lembaga yakni GMKI Pematang Siantar-Simalungun dengan Institut Agama Kristen Renatus.

2. Membangun sinergi antar Mahasiswa/i Institut Agama Kristen Renatus (IAKR).

3. Membangun Kolaborasi melalui pelayanan dan program GMKI Pematang Siantar - Simalungun dengan Institut Agama Kristen Renatus (IAKR).

4. Menjadi mitra pengembangan Sumber Daya Manusia dan Mitra Eksistensi antar lembaga GMKI Pematang Siantar-Simalungun dengan Institut Agama Kristen Renatus (IAKR).

Dilanjut Bapak Sahat Pakpahan selaku Rektor IAKR menyampaikan, " Semoga kesepakatan yang telah kita sepakati bersama dapat membangun eksistensi lembaga kita masing-masing, dan harapan saya kalau boleh tidak perlu diperlama lagi untuk membangun pondasi dan memperkokoh kita, sejatinya segera untuk teman-teman pengurus GMKI membina mahasiswa/i IAKR khususnya yang sudah menjadi anggota GMKI, untuk kendala mahasiswa/i bisa mengkomunikasi dan langsung Surati saja nama-nama yang ingin diajak." Ucapnya

Ditambahkan, Ibu Elvina Lumban Raja menyampaikan : " saya yakin kepada adik-adik GMKI , adanya kesepakatan yang telah disepakati semoga kita bisa menyebarkan panji-panji Kristus, jangan diperlama lagi, segera kita laksanakan dan mari bergotong royong. " tutupnya. (Red)


Lebih baru Lebih lama