Iklan

Arus Mudik - Arus Balik Lancar, PMKRI : Terimakasih Polda Riau

rus mudik - Arus Balik Lancar, PMKRI : Terimakasih Polda Riau


Riau I NUSANTARATALK.IDAsihot Mario Sihombing selaku Komda Sumbagteng Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), berterima kasih kepada Kepolisian Daerah Riau (Polda) Riau atas kinerja dan semua upaya yang dibuat guna mendukung kelancaran mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pada lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun ini, terpantau arus mudik dan arus balik sangat lancar dan terkendali dengan baik berkat kerja keras Kepolisian Daerah (Polda) Riau.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak dan apresiasi terhadap segala upaya dan kerja keras yang telah dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Riau dengan seluruh personil yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Riau sehingga arus mudik dan arus balik pada lebaran tahun ini sangat begitu lancar dan terkendali dengan baik", kata Asihot Mario.

Menurut Asihot Mario, kelancaran arus mudik ini merupakan hasil instruksi dari Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal yang menyiagakan 3.508 personil gabungan yang tersebar di 12 kota/kabupaten provinsi Riau.

"Meski volume kendaraan yang melintas sangat banyak selama arus mudik dan arus balik, baik antar kota maupun antar provinsi namun arus lalulintas di seluruh jalan lintas kota dan jalan lintas provinsi dapat terkendali dan masih tetap berjalan lancar tanpa adanya kemacetan", ucap Asihot Mario.

Dijelaskannya, bahwa sebelumnya dalam menghadapi arus mudik dan arus balik ini, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat mendirikan sebanyak 62 pos yang terdiri dari 37 Pos Pengamanan (Pospam), 22 Pos Pelayanan (Posyandu) dan 3 Pos Terpadu, yang tersebar di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau.

"Langkah preventif dan siaga ini adalah sebuah terobosan yang sangat bagus dan terbukti berhasil menjaga arus lalulintas berjalan sangat lancar dan terorganisir secara keseluruhan di setiap kota/kabupaten provinsi Riau", jelas Mario.

"Sekali lagi, terimakasih banyak atas seluruh upaya dan kerja keras Polda Riau, Sehingga masyarakat mudik menjadi aman, nyaman, ceria dan penuh khidmat", tutup Mario. (Rilis).
 
Lebih baru Lebih lama