Iklan

Diskusi Pembentukan Beragam Komunitas Duma Kreatif

Diskusi Pembentukan Beragam Komunitas Duma Kreatif

Halmahera Utara I NUSANTARATALK.ID - Sekelompok pemuda Duma yang tergabung dalam Komunitas Duma Akustik menginisiasi acara Diskusi Kreatif yang berlangsung di Tanjung Duma, Galela pada 14 April 2024. Diskusi ini menghadirkan puluhan pemuda Duma dengan Roberto Buladja dan Romeo Henry, yang masing-masing sebagai pemantik diskusi. 


Adapun yang didiskusikan adalah hal-hal seputar pengembangan potensi kreativitas anak muda di Desa Duma. Dalam nuansa yang sederhana dan penuh kekeluargaan, para pemuda ini membicarakan tentang rencana-rencana pembentukan komunitas-komunitas kreatif lainnya di Desa Duma. Seperti komunitas hip hop, melukis, puisi, menulis, conten creator, dan komunitas kreatif lainnya yang bertujuan untuk mengembangkan potensi anak muda. 


“Sesuai dengan masukan-masukan dalam diskusi hari ini, maka kami akan mencoba untuk membuat lagu-lagu cover Galela atau Halmahera atau lagu khas lokal lainnya untuk dipadukan dengan instrumen musik modern akustik ini”, ungkap Alen Sumtaki, manajer sekaligus koordinator Duma Akustik.


“Kami, Duma Akustik sudah memulai. Kami juga sudah punya jadwal tampil diundang untuk mengisi di beberapa tempat. Harapannya, komunitas-komunitas kreatif lainnya di Duma juga turut dibentuk dan bisa memberi warna tersendiri bagi masyarakat”, tambah Alen.


Sebagai tindak lanjut dari diskusi ini maka akan dibentuk pertemuan serupa untuk membahas perihal teknis pembentukan komunitas kreatif lainnya. 


"Bila nanti kedepannya sudah terbentuk 3 atau 4 komunitas Kreatif di Duma dengan aktivitasnya yang konsisten dan produktif, maka torang sudah bisa buat event tahunan yaitu festival Duma Kreatif. Kita optimis pasti bisa," tambah Angki Sarite selaku moderator diskusi.


Diskusi ini turut dimeriahkan oleh penampilan dari Komunitas Duma Akustik, Sony Blvck, Anskar Pego, dan penyanyi top lainnya di Maluku Utara. (Rilis).

Lebih baru Lebih lama