Iklan

Bea Cukai Batam Sampaikan Tidak Ada Sangkut Paut Pengeroyokan di Depan Kantornya, GMNI: Biarlah publik menilai

Bea Cukai Batam Sampaikan Tidak Ada Sangkut Paut Pengeroyokan di Depan Kantornya, GMNI: Biarlah publik menilai
 Foto:Istimewa


Batam, I NUSANTARATALK.ID - Telah dilakukan konfirmasi ke pihak Bea Cukai Batam melalui media komunikasi Aplikasi WhatsApp (WA) kepada yang menyebutkan namanya Mujiono selaku Kasi Layanan Informasi, atas peristiwa pengeroyokan kepada peserta aksi unjuk rasa di depan kantor Bea Cukai Batam pada 01 April 2024.

 

Sebelumnya, DPD GMNI Batam menyampaikan kepada wartawan NusantaraTalk.id atas peristiwa yang mereka alami saat melakukan unjuk rasa terkait mengkritisi maraknya peredaran barang ilegal yang ada di Kota Batam.

 

Hal itupun mendapat tanggapan dari pihak Bea Cukai Batam, setelah dilakukan konfirmasi. Mujiono sebagai Kasi Layanan Informasi Bea Cukai Batam menyampaikan bahwa pihaknya tidak ada sangkut pautnya terhadap pengeroyokan pada peserta unjuk rasa di depan kantornya. Rabu, (17/04/2024).

 

 "Pihak Bea Cukai tidak ada sangkut pautnya dengan kejadian pengeroyokan tersebut.. BC Batam selalu terbuka atas kritik, saran dan masukan dari semua kalangan. Jadi tidak masuk akal jika kami menghalangi aspirasi yg akan disampaikan. Kata Mujiono

 

Atas pernyataan tersebut, Heri Purba selaku Ketua DPD GMNI Kepri memberikan tanggapan bahwa biarlah masyarakat ataupun publik yang menilai.

 

"Kalau kemudian Bea Cukai Batam menyangkal OTK yang melakukan penganiayaan tersebut adalah suruhan pihak Bea Cukai Batam, ya pastinya Bea Cukai Batam akan mengatakan hal tersebut, akan sangat susah mengatakan kalau OTK tersebut adalah suruhan Bea Cukai Batam." Ucap Heri saat ditemui di salah satu warung kopi di daerah Batam Kota.

 

Tapi faktanya anggota GMNI dianiaya didalam kawasan Kantor Bea Cukai Batam ketika hendak melakukan aksi, Bea Cukai Batam sekali lagi boleh menyangkal OTK tersebut bukan suruhan Bea Cukai Batam, tapi biarlah publik yang menilai pernyataan Bea Cukai tersebut."Katanya. (BJ).


Lebih baru Lebih lama