Iklan

Pesawat Diduga Jatuh di Pegunungan, Warga Dengar Suara Dentuman

Pesawat Diduga Jatuh di Pegunungan, Warga Dengar Suara Dentuman
FOTO : Ilustrasi pesawat perintis  

Tarakan, Nusantaratalk.id - Pesawat perintis rute Tarakan-Binuang yang hilang kontak saat bertolak dari Bandara Juwata Tarakan, diduga kuat terjatuh, Jumat (8/3/2024).

Maskapai Smart Air jenis PK SNE type Pilatus Pc6 itu, memuat sembako dari Tarakan untuk warga Krayan. Sejak take off pukul 08.25 WITA menuju Binuang, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, diperkirakan tiba pada pukul 09.25 WITA. Namun sampai saat ini dikabarkan hilang kontak dan belum juga tiba. 

"Jatuh (pesawat) dan ada terdengar suara dentuman oleh warga yang berladang di sekitar TKP jatuhnya pesawat," terang Kapolsek Krayan Selatan/Tengah, Ipda Andi Irwan. 

Tim Basarnas, kepolisian, instansi terkait dan unsur masyarakat dijelaskan kapolsek masih melakukan perjalanan dan pencarian menuju diduga lokasi kejadian. Kemudian, sesaat setelah dikabarkan hilangnya kontak pesawat, pihak Basarnas beserta pihak terkait pun melakukan plotting area untuk mengetahui letak lokasi kejadian. 

Lebih lanjut, seorang warga asal Krayan yang berada di Tarakan, membenarkan kejadian tersebut. Ia mendapat informasi dari sanak keluarga, bahwa maskapai tersebut diduga terjatuh. 

"Info terbaru dari keluarga, pesawat terjatuh sekitar 4 kilo dari Binuang daerah pegunungan, saat ini masyarakat menuju ke lokasi," terang Agung saat dikonfirmasi Nusantaratalk.id.  (Kristianto Triwibowo).

Lebih baru Lebih lama