Iklan

Pesawat Perintis Smart Air Tarakan-Krayan, Diduga Terjatuh di Pegunungan

Pesawat Perintis Smart Air Tarakan-Krayan,  Diduga Terjatuh di Pegunungan

Tarakan, Nusantaratalk.id - Beredar kabar pesawat perintis Smart Air jenis PK SNE type Pilatus Pc6, hilang kontak saat bertolak dari Bandara Juwata Tarakan, Jumat (8/3/2024). 

Kasi Ops Basarnas Tarakan Dede Hariana menyampaikan informasi tersebut dalam grup WhatsApp Sinergi yang dikelola Basarnas Tarakan. Diinformasikan, maskapai perintis tersebut take off dari Bandara Juwata Tarakan pada pukul 08.25 WITA menuju Binuang, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan. Hendak diperkirakan tiba pada pukul 09.25 WITA, namun sampai saat ini dikabarkan hilang kontak dan belum juga tiba. 

Salah satu peserta grup WhatsApp, menjelaskan bahwa pesawat hilang kontak tersebut memuat barang sembako SOA. "Mohon dukungan dari semua untuk bersama mencari info keberadaan pesawat, dan jika ada Tim Basarnas masuk, mohon pak Sekcam bersama Babinsa, Babinkhamtimas dan yang lainnya dampingi. Terima Kasih," ujarnya dalam pesan WhatsApp. 

Seorang warga asal Krayan yang berada di Tarakan, membenarkan kejadian tersebut. Ia mendapat informasi dari sanak keluarga, bahwa maskapai tersebut diduga terjatuh. 

"Info terbaru dari keluarga, pesawat terjatuh sekitar 4 kilo dari Binuang daerah pegunungan, saat ini masyarakat menuju ke lokasi," terang Agung saat dikonfirmasi Nusantaratalk.id. 

Sementara itu, Basarnas Tarakan Tengah melakukan kordinasi dengan Airnav , Bandara Juwata Tarakan, MAF , POLRI dan instansi terkait lainnya. Perihal kejadian itu,  Basarnas pun melakukan plotting area diduga jatuhnya pesawat tersebut.  (Kristianto Triwibowo).

Lebih baru Lebih lama