Iklan

Jelang Perayaan Paskah, Warga Jemaat GKI Lachairoi Adoki-Impendi Bersama GMKI Biak Gelar Kerja Bakti Bersama



Jelang Perayaan Paskah, Warga Jemaat GKI Lachairoi Adoki-Impendi Bersama GMKI Biak Gelar Kerja Bakti Bersama

Biak, Nusantaratalk.Id - Menjelang perayaan hari raya Paskah bagi umat kristiani Warga Jemaat GKI Lachairoi Adoki-Impendi bersama Organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Biak menggelar Kerja Bakti bersama pada Jumat, 08 Mei 2024 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Manggampambo, Kampung Adoki-Impendi.

Ketua KSP I Oridek Jemaat GKI Lachairoi Adoki-Impendi, Samuel Msen, saat ditemui wartawan nusantaratalk.id mengatakan kegiatan kerja bakti ini sudah menjadi hal rutin yang dilakukan masyarakat kampung Adoki-Impendi setiap tahunnya untuk menyambut perayaan Paskah.

"Sudah setiap tahun kegiatan ini menjadi rutin dilakukan, karena warga jemaat sendiri baik dari KSP, Rayon, dan Pemuda selalu inisiatif merayakan paskah dengan giat tersebut, setelah pembersihan langsung dikerjakan berbagai kreativitas seperti membuat Salib di atas Bukit, Obor dan ornamen lainnya di sekitar wilayah TPU dan sepanjang jalan kampung Adoki-Impendi" ujar Samuel.

Samuel menambahkan mengapresiasi kontribusi warga jemaat dari berbagai rayon dan KSP yang bergabung, ibu-ibu yang sudah membantu menyediakan makan minum bagi warga yang melakukan pembersihan, serta pengurus dan anggota organisasi GMKI Cabang Biak.

"Saya sebagai Ketua, mewakili KSP I Oridek di jemaat GKI Lachairoi Adoki-Impendi, mengucapkan terimakasih banyak kepada perwakilan Rayon & KSP yang sudah membantu kegiatan kerja bakti ini, dan kepada Ibu-ibu anak-anak yang sudah menyediakan berkat makan minum bagi warga yang bekerja, serta berterimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa Kristen dari pengurus dan anggota organisasi GMKI Cabang Biak sebagai anak kandung gereja yang telah ikut mensukseskan kegiatan kerja bakti hari ini" ucap Samuel.

Ketua GMKI Cabang Biak, Imanuel Runaweri, saat dilokasi yang sama mengungkapkan kegiatan ini adalah suatu kewajiban bagi kalangan muda yang juga menjadi mahasiswa Kristen umumnya, dan bagi GMKI itu bagian dalam aksi dan pelayanan organisasi.

"Saya sadari Medan pelayanan GMKI di masyarakat menjadi tantangan dan harapan tersendiri yang perlu kami gumuli, Kami berjumpa dan menginisiasi kegiatan ini agar bersama warga jemaat serta pemuda kristen di jemaat Lachairoi Adoki-Impendi melakukan kerja bakti bersama, sudah rutin dilakukan, namun tahun ini GMKI juga ikut membantu masyarakat disini" ucap Imanuel.

Mereka mengharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini harus rutin dilakukan, karena mempunyai dampak positif yakni menjaga kebersihan lingkungan, menumbuhkan sikap kekeluargaan, sikap bekerja sama dan membangun kepedulian. (Jovan).

Lebih baru Lebih lama