Iklan

GMKI Cabang Jailolo Angkat Issue Tentang Perempuan lewat Dialog

GMKI Cabang Jailolo Angkat Issue Tentang Perempuan lewat Dialog

Halmahera Barat I NUSANTARATALK.ID Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Jailolo sukses menggelar Dialog tentang Perempuan yang bertajuk “Perempuan sebagai Kunci Peradaban (Menuju Emansipasi Perempuan), Sabtu, 30/03/2024 bertempat di Desa Akelamo, Kecamatan Sahu Timur, Kabupaten Halmahera Barat.

GMKI Cabang Jailolo mengakat issue perempuan yang dihadiri oleh empat narasumber, diantaranya; Pengurus Pusat GMKI, Sekretaris Fungsi Pemberdayaan Perempuan, Alifia. P Wogono, S.KM, Senior GMKI, Edi Jauw, S.H, Dinas Perlindungan Perempuan, Apt. Tina Kurniasari, S.Farm, Kejaksaan Negeri Halmahera Barat, Marianus Mendrofa, S.H., M.H.

Dalam dialog tersebut, Ketua Cabang Tiklas Babua dalam sambutannya menyampaikan bahwa penting jika issue tentang perempuan terus digaungkan sebagai Lokomotif sebuah perubahan, peradaban bahkan kemajuan suatu bangsa dan negara.

“Dalam kesempatan istimewa ini, saya berharap bahwa kita semua sama-sama sadar jika emansipasi perempuan harus dijadikan sebagai arah perjuangan kita untuk membangun bangsa dan negara”. Terang Tiklas dalam Sambutannya.

Lanjut Tiklas “Dalam rangka mengetahui peran perempuan ditengah-tengah masyarakat, bangsa dan negara kita harus terus melaksanakan kegiatan yang berorientasi pada kesamaan antara laki-laki dan perempuan, meskipun secara kodrat, laki-laki dan perempuan itu berbeda. Bagi saya, perempuan adalah kunci peradaban, karena bagi saya Presiden Jokowi tidak akan mungkin menjadi seorang presiden apabila dia tidak dilahirkan dari seorang perempuan (Ibu). Tutupnya (Team).

Lebih baru Lebih lama