Iklan

Silaturahmi Akbar Bakuko Basamo Ikatan Mahasiswa Minang Unimed dan Uinsu

Silaturahmi Akbar Bakuko Basamo Ikatan Mahasiswa Minang Unimed dan Uinsu


Medan I NUSANTARATALK.ID - Disetiap Bulan Ramadhan tiba, buka puasa bersama mejadi salah satu agenda yang kerap dilakukan. Momen berbuka puasa bersama (Bukber) adalah sebagai sarana mempererat silaturahmi dan Ukhuwah dan bisa juga ajang reuni kembali dengan teman-teman yang sudah lama tidak berjumpa, karena kesibukan yang dimiliki masing-masing. 


Buka puasa bersama tidak hanya makan bersama saja, tetapi bisa bernostalgia mengenang indahnya masa lalu. Ini salah satunya acara buka puasa bersama yang digelar oleh IKAMMI  (Ikatan Keluarga Mahasiswa Minang Kabau) dan IKAMAMI (Ikatan Keluarga Mahasiswa Minang) pada Jumat (29/03/2024).


Kegiatan tersebut dirangkai dengan  berbuka bersama di jl. William Iskandar Estate, Aula Gedung Galery Unmied, kemudian dilanjutkan dengan Tausyiah dari senior  di bulan Ramadhan ini dan buka puasa bersama kampus universitas Negeri Medan.


Khadavi selaku ketua panitia pelaksana  menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan  akan  dilaksanakan  tiap tahunnya  oleh IKAMMI dan IKAMAMI untuk mempererat silaturahmi dengan sesama mahasiswa dan keluarga besar.


Fahrur Rozi Tanjung selaku koordinator IKAMMI UINSU juga berhadir pada acara ini.


Acara ini diadakan untuk mempererat silaturahmi seluruh mahasiswa aktif di  yang berdarah minang. “Acara Bukber mahasiswa minang ini berharap menjadi wadah untuk seluruh mahasiswa  lebih saling mengenal satu sama lain, dan tercipta kekompakan diantara mahasiswa” ujar Soeandi Malik yang turut diampingi,  senior alumni kedua organisasi Minang.


Tujuan diadakan acara tersebut tidak lain untuk mempererat silaturahim dengan sesama mahasiswa, pembina, senior dan Dosen di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. “Kami keluarga besar IKAMMI dan IKAMAMI mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran tamu undangan yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang kami adakan.


Kegiatan ini turut hadir pembina organisasi yang diwakili oleh Dr. Hendri Fauza M.Pd, Akmal. S.Pd. M.Pd. dan Soeandi Malik mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh IKAMMI dan IKAMAMI.


“Mudah-mudahan acara ini bisa jadi salah satu wadah silaturahim antara kedua pembina, mahasiswa dan juga alumni, sehingga kedepan kita bisa bersama-sama membangun silaturahmi jadi lebih baik lagi, mudah-mudahan rencana2 kegiatan selanjutnya dapat berjalan lancar seperti yg kita harapkan,” ujar ketua  panitia.(Soeandi). 

Lebih baru Lebih lama