Iklan

FKMPP, HMI FT UNUMED Dan HMJ PKK UNIMED Menggelar Aksi Berbagi Takjil

FKMPP, HMI FT UNUMED dan HMJ PKK UNIMED menggelar aksi berbagi takjil.


Medan I NUSANTARATALK.ID - Sekumpulan mahasiswa menggelar aksi berbagi takjil di bundaran citralend Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (30/03/2024).


Gerakan ini tergabung dari tiga organisasi yaitu, Forum Komunikasi Mahasiswa Pemerhati Padang Lawas (FKMPP), Pengurus Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam Fakultas Tehnik UNIMED (PK HMI FT UNIMED) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesejahtraan Keluarga UNIMED (HMJ PKK UNIMED).


Sukri Siregar Ketua Umum FKMPP Mengatakan, berbagi takjil di bulan ramadan ini memiliki sangat banyak manfaat.

1. Membantu Sesama yang Membutuhkan: Bagi yang kurang mampu, berbagi takjil memberikan akses kepada makanan berbuka yang layak dan bergizi. Ini membantu mereka yang mungkin kesulitan mendapatkan makanan saat berbuka.

2. Menguatkan Nilai-Nilai Sosial: Berbagi takjil juga mengajarkan nilai-nilai seperti saling peduli, saling berbagi, dan rasa kebersamaan yang penting dalam masyarakat.

3. Menyebarkan Kebaikan: Berbagi takjil adalah bagian dari ajaran agama Islam yang mengajarkan kasih sayang, kedermawanan, dan empati terhadap sesama. Dengan berbagi, seseorang menyebarkan kebaikan di sekitarnya.


Kevin andika caniago Ketua HMI FT UNIMET mengatakan, Dengan menyelenggarakan kegiatan berbagi takjil, ini sebagai wujud nyata kepedulian kami terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, melalui kolaborasi inilah kami berharap dapat memberikan manfaat yang nyata bagi sesama dan menjadikan bulan Ramadan ini sebagai momentum untuk merangkul keberagaman dan kebersamaan dalam berbagi kebaikan.


Ulfa khairani Ketua HMJ PKK UNIMED mengatakan, Semoga dengan adanya kolaborasi berbagi takjil ini membawa berkah kepada ketiga organisasi untuk bisa selalu berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat, dan menjadi awalan untuk ketiga organisasi membuka jalin komunikasi untuk kolaborasi kedepannya. (Soeandi).

Lebih baru Lebih lama