Iklan

Pengabdian Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Sintang dalam Aksi Sosial Di Awal Tahun 2024

Pengabdian Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Sintang dalam Aksi Sosial Di Awal Tahun 2024

Berea Mengaret, Nusantaratalk.IdGerakan Mahasiswa kristen Indonesia  (GMKI) Cabang Sintang  Mengadakan kegiatan Aksi Sosial Yang Dilaksanakan pada 5-7 Januari 2024 di Dusun Sumur Garam, Desa Betung Permai, Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang Tepat nya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII)  Berea Mengaret. (Minggu/07/01/2024)

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala Dusun Sumur Garam, Gembala Sidang, BPJ Dan seluruh Jemaat GKII BEREA MENGARET, yang sangat antusias menerima GMKI Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut.

Adanya Kegiatan Aksi Sosial ini Bertujuan untuk Menciptakan kader-kader GMKI yang punya potensi untuk dibagikan kepada masyarakat setempat dalam bersosialisasi, dengan rangkaian kegiatan pembukaan, Bakti Sosial, Sosialisasi Pencegahan DBD, Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik, malam keakraban dengan pemuda setempat dan Ibadah Bersama. 

Kegiatan Aksi Sosial yang di usung dengan tema “Berpartisipasi dan berkolaborasi dalam Membangun Masyarakat”, Bambang Belantoro ( Ketua Cabang GMKI Sintang MB 2023-2025) Menjelaskan “ kegiatan ini Merupakan Bentuk partisipasi GMKI pada masyarakat yang dimana kita sebagai kader harus harus punya keberanian untuk terus bersosialisi di dalam masyarakat, melalui kegiatan yang kita laksanakan ini kita dapat banyak hal yang kita pelajari terutama pengetahuan dan wawasan yang luas bagi kita semua terutama dalam Bentuk Pelayanan GMKI Pada Tiga Medan Pelayanan Yaitu Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat”.

“dari kegiatan yang kita laksanaka seperti sosialisasi Pencegahan DBD  sangat Penting bagi masyarakat/jemaat yang dimana dalam akhir-akhir ini banyak sekali masyarakat yang terkena DBD pada saat ini. Setelah itu kita melaksanakan pelatihan pembuatan Pupuk Organik kepada masyarakat/jemaat dalam pelatihan tersebut dalam memberi pengetahuan kepada masyarakat untuk memanfaatkan limbah sayuran yang tdak di pakai untuk pembuatan pupuk organik karena dalam kesempatan ini rata-rata masyarakat adalah berkebun dan berladang lebih baik menggunakan pupuk organik dari pada mengunakan pupuk kimia yang saat ini sangatlah mahal harganya. Dalam kesempatan ini GMKI Bersama Anak Muda Kristen ( AMKI) GKII BEREA MENGARET juga Melaksanakan Malam Keakraban yang dimana kegitaannya sangat seru, mulai dari permainan bersama bahkan ramah tamah saling bertukar cerita bersama pemuda setempat”, Kata Bambang. 

“Di penutup kegiatan Aksi Sosial ini kita sangat bersyukur hadirnya Ketua Daerah GKII Daerah Ketungau Hilir dan sekaligus Sebagai Pembicara di ibadah penutupan kegiatan pada minggu, 7 Januari 2024 dan Mengapreseasi kepada GMKI dalam Melaksanakan Aksi Sosial Di GKII BEREA Dalam pesan dan Kesan yang di sampaikan Beliau”, Jelasnya.

Di penutupan kegiatan Aksi Sosial Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Sintang Tahun 2024 yang ditutup Langsung Oleh Pengurus Pusat Koordinator Wilayah XIV Kalimantan Barat (Andrianus)

“Puji Tuhan kegiatan Aksi Sosial ini dapat sukses oleh karena kerjasama yang sangat luar biasa oleh seluruh panitia dan BPC serta Terimakasih kepada Semua Pihak yang terlibat dalam pendanaan kegiatan ini dan terimakasi kepada Jemaat GKII Berea Mengaret yang sudah Menerima serta Mendukung GMKI dalam berkegiatan”, tegasnya.

Sesi terakhir Ketua Cabang (Bambang Belantoro) Menyampaikan akan menyalin kerjasama Melalui kegiatan-kegiatan bersama dengan GKII Daerah Ketungau Hilir disampainya Kepada Bapak Ketua Daerah.

“Akhir Kata Tinggi Iman, Tinggi Ilmu, Tinggi Pengabdian Ut Omnes Unun Sint” ucapnya dengan Semangat.(Rilis/Red).

Lebih baru Lebih lama