Iklan

Natal Pemuda GKE: Noven Honarius Teriakan Mari Sekolah Untuk Generasi Muda Kayan Hulu

Natal Pemuda GKE: Noven Honarius Teriakan Mari Sekolah Untuk Generasi Muda Kayan Hulu

Kalimantan Barat, Nusantaratalk.Id - Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh GKE Se-Resort Nanga Tebidah, Noven Honarius serta lima belas dari delapan belas Gereja yang tergabung di kawasan Resort Nanga Tebidah dengan jumlah peserta mencapai lima ratusan. Kamis,( 4/12024). 

Adanya acara ini bertujuan untuk menyatukan pemikiran serta mengikat tali persaudaraan antar Gereja Kalimantan Evangelis tersebut, di ikuti dengan rangkaian pembukaan serta seminar dan motivasi yang di bawakan oleh tokoh muda gereja.

GKE Se-Resort Nanga Tebidah, Noven Honarius membawakan seminar dengan bertajuk “Generasi Muda dan Masa Depan IKN” mengatakan bahwa, kali ini focus  untuk membakar semangat muda sebagai generasi yang siap menyambut tantangan zaman serta memanfaatkan peluang di era industri 4.0.

"Pemuda Yang di kenal dengan berbagai kreatifitas ini menyampaikan secara terperinci materi yang di siapkan, sembari menekankan secara khusus pentingnya pendidikan bagi anak-anak di daerah Kayan guna mempersiapkan menyambut IKN,"kata Noven. 

Ia menjelaskan, generasi muda Kayan harus punya semangat untuk menempuh pendidikan karena tantangan di masa depan itu milik kita bersama.

"Seyogianya IKN hadir di Kalimantan ada peluang kita semua tapi kembali kita pertanyaannya mampukah kita bersaing,"jelasnya.

Selain menekankan pendidikan, Noven juga mengingatkan generasi muda untuk tidak menikah dini karena menciptakan masalah baru untuk setiap pribadi yang di pandang dari sisi kesehatan dan sosial masyarakat.

“Selain kita harus sekolah, saya harap kita semua yang ada di ruangan ini maupun yang belum bisa hadir. Jangan cepat-cepat menikah karena itu menciptakan masalah baru dalam kehidupan kita di sosial masyakat serta kesehatan bagi yang usianya belum cukup untuk menikah maka ada kemungkinan sakit (stunting) untuk anaknya jadi itu kasian ya karena mempersulit diri sendiri, pokoknya harga mati sekolah sampai sukses jadi serjana baru boleh pikir-pikir menikah,” tegasnya

Sesi terakhir kegiatan yang di isi dengan berbagai pertanyaan. Tokoh pemuda yang penuh semangat ini memimpin teriakan yang membakar semangat rasutan anak muda yang tergabung di dalam kegiatan tersebut dengan membuat Peryataan melalui seruan bersama.

“Pemuda GKE. masa depan Indonesia Mari sekolah, masa depan kita Semua” Teriaknya sambari mengepalkan tangan. (Red).

Lebih baru Lebih lama