Iklan

Walikota Batam Akan Hadir di Natal Oikumene Batam, GMKI Batam : Saat Gereja Digusur, Pak Rudi Kapan Hadir?, Natal Bukan Panggung Politik

Walikota Batam Akan Hadir di Natal Oikumene Batam, GMKI Batam : Saat Gereja Digusur, Pak Rudi Kapan Hadir?, Natal Bukan Panggung Politik

Batam, Nusantaratalk.Id - Masyarakat Kota Batam menyambut antusias Natal Oikumene batam yang akan di laksanakan pada Kamis, 28 Desember 2023 diaun-alun Batam Center. Hal ini menjadi perhatian untuk GMKI Batam. 

May shine Debora Panaha, Ketua GMKI Kota Batam memberikan tanggapan bahwa momentum Natal/setiap kegiatan besar yang di hadiri walikota harus membawa pesan kebutuhan umat Kristen kedepannya. 

"Pertama-tama, bahwa natal Oikumene adalah hari perayaan besar yang di hadiri oleh seluruh umat kristen se-kota batam, dan merupakan ajang kegiatan tahunan yang terus dilaksanakan. yang diselenggarakan oleh lembaga aras-aras gereja” Kata May Shine Debora Panaha Ketua GMKI Batam

”Harusnya ini tidak hanya sekedar perayaan seremonial, namun kami berharap adanya pesan untuk kesejahteraan gereja dalam menjawab tantangan/persoalan gereja selama ini” Lanjut Ketua GMKI Batam

Diketahui Natal Oikumene memiliki konsentrasi massa yang cukup besar dan akan hadir walikota Batam, GMKI berharap agar walikota juga hadir saat gereja mengalami penggusuran dan diskriminasi.

”Sangat di sayangkan sekali bahwa walikota Batam tidak turun saat gereja mengalami diskriminasi ataupun penggusuran jangan hanya di saat suatu momen yang memiliki konsentrasi massa yang besar. Dan jangan jadikan makna Natal ini yang suci dijadikan ajang politik"  Ucap Ketua Cabang GMKI Batam itu.

Dia pun juga menyampikan kepada pimpinan gereja agar Natal oikumene tidak kelihatannya dipolitisasi, karenakan saat ini musim/tahun politik.

“Secara tegas ingin saya sampaikan, agar kegiatan natal yang besar ini jangan di politisasi untuk membangun kepentingan politik segelintir orang. Namun fokus menjawab dan menyampaikan kepada walikota di hadapan umat, terhadap perlingdungan walikota pada gereja-gereja kecil di Kota Batam.” Tutup Mayshine, Ketua GMKI Kota Batam.(Binsar).

Lebih baru Lebih lama