Iklan

Silaturahmi Natal Pj. Gubernur Papua Selatan ke Wakil Ketua II MRP Disambut Masyarakat Adat Kima-Kima

Silaturahmi Natal Pj. Gubernur Papua Selatan ke Wakil Ketua II MRP Disambut Masyarakat Adat Kima-Kima

Papua Selatan, Nusantaratalk.Id - Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT., Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan lakukan Kunjungan Silaturahmi Natal ke Paskalis Imadawa, Wakil Ketua II Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Selatan dan disambut Masyarakat Kima-Kima di Jl. Mangga II, Kabupaten Merauke, Ibukota Papua Selatan pada Selasa (26/12).

Antusias masyarakat adat Kima - Kima terlihat saat Gubernur mulai menurunkan kakinya diatas tanah kebanggan tempat mereka hidup dan tinggal.

Sekalipun bukan dalam kunjungan kerja resmi dan merupakan silaturahmi natal dalam rangka momentum natal, kedatangan Apolo Safanpo tetap disambut tari-tarian adat dan kehadiran dari ratusan masyarakat yang bermukim di wilayah tersebut.

"Sebenarnya saat turun tadi saya agak kaget dan terharu, karena saya datang bukan dalam kunjungan kerja tetapi datang sebagai keluarga dalam silaturahmi natal," kata Apolo.

Apolo juga menjelaskan bahwa dalam momentum natal ini, Ia menjadwalkan untuk melakukan silaturahmi ke seluruh Forkopimda yang ada di Papua Selatan.

"MRP merupakan bagian dari Forkopimda, sama dengan DPRD dan yang lainnya," tambahnya.

Kedatangan Apolo Safanpo juga menambah catatannya sebagai Pj. Gubernur Papua Selatan yang sering menginjakkan kaki di tengah-tengah rakyat yang memerlukan kehadiran para pemimpin mereka. (Rilis/Red).

Lebih baru Lebih lama