Iklan

Ngaku-ngaku Senior GMKI, AN Suruhan Bupati Ditolak GMKI Untuk Berhentikan Sikap

 

Ngaku-ngaku Senior GMKI, AN Suruhan Bupati ditolak GMKI untuk berhentikan sikap

Nusantaratalk.id, SimalungunDiterima rilis berita dari Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Pematang Siantar Simalungun melalui pesan WhatsApp. (Simalungun, 9/11/2023)

8 November sekitar pukul 09.00, Terkait indikasi adanya oknum yang diduga suruhan Bupati Simalungun 'RHS' menjumpai Pengurus GMKI di Student Center GMKI PSS  agar menghentikan sikap yang sedang trending di media online dan media cetak.

Sebuah rekaman yang dikirim ke awak media melalui WhatsApp mengenai perbincangan pengurus gmki dan AN yang diketahui pengurus gmki bahwa AN sedang menjabat sebagai Kepala Bagian (KABAG) Kesbangpol Simalungun.

Singkatnya, dalam rekaman tersebut AN langsung katakan " Saya mau itu jangan dikembang-kembangkan, sama saya pun juga ada vidio itu. Alasannya barangkali saya cinta dan sayang sama Bupati saya, gak tau kalian? - tanya AN dengan guyonan sopan kepada pengurus gmki

Dilanjutnya; Berangkat dari latar belakang dari pergerakan kita juga bahwa saya juga senior gmki walaupun dulu dikalimantan, kita tau bahwa kepala gerakan kita adalah Kristus. - disaut Andry selaku pengurus dengan katakan, asli gmki tulang? Kok baru ngomong?

Dijawab AN;  'Saya GMKI Cabang Pontianak,  

ditanya Andry; mapper tahun berapa tulang?

Sekitar tahun 1992 kalau gak salah - jawab AN dan disambung Kalau boleh kalian rembukkan 'godok' lah dulu. 

Dijawab Andry dengan intelektualnya : " kami sudah godok dan Kami sudah sepakat bahwa sikap kami akan kami lanjutkan sesuai kesepakatan kami."

Ditanggapi AN ; "apa itu BPC? Boleh saya kira-kira ikut dalam rapat kalian? - tanya AN

Mana bisa tulang! penting harus diketahui bahwa kami tetap melanjutkan dan kami bakal suratin semua lembaga yang bersangkutan" - diucap Andry lagi tapi ini dengan tegas

Dikatakan AN ; " Kalau kita masih komit dengan gerakan kita, bolehlah mungkin senior Abang kau ini meminta kepada junior. 

Betul memang ada kesilapan dan kesalahan beliau (RHS) disitu, kalau bahasa Batak ya ' ikkon paksaonta do Imana tartuktuk' - ucap AN

Jawab langsung Andry; ' kalau dia salah, ya harus kita peringatkan'.

Dalam rekaman yang durasi 25 menit itu, disampaikan Andry juga : " saya sudah konfirmasi kepada ketua gmki cabang Pontianak bahwa AN tidaklah memiliki kejelasan sebagai senior gmki. 

Ini hal buruk dan sudah membuat hati saya memanas bang, nilai gmki yang ada pada diri saya membuat hati bergetar untuk menindak tegas pengakuan AN yang mengaku sebagai senior GMKI. " dikatakan Andry melalui WhatsApp

Andry ngomong dengan tegas dan emosional membara; " jika perhari ini pemerintah memiliki masalah dan terbukti sehingga di kritik oleh gmki, harapan saya pribadi mohon jangan ada sampai yang mengaku-ngaku sebagai senior GMKI, karena GMKI sifatnya independensi.

Saya dikader dan dibina di benang biru gmki, jadi nilai gmki itu melekat pada diri saya, karena apa? Jelas saya melihat jiwa AN mengucapkan dengan tidak sempurna dan gaya bicara mengakui dirinya sebagai senior gmki itu tidak benar , dengan tegas dan saya kutuk 'kalau senior gmki, jangan sombong dan keterlaluan mengucapkan bahwa Sang Kepala Gerakan kita adalah Kristus'. Itu saja mungkin bang.  ujar Andry.

Terakhir, disampaikan Andry bahwa oknum AN sudah memberikan pesan WhatsApp untuk ajakan bertemu, namun dengan ditolak mentah-mentah oleh Andry karena akan sidang di Bawaslu Simalungun bersama teman-teman pengurus gmki terkait Vidio Bupati Simalungun 'RHS' yang lagi viral dan sedang mereka laporkan. -diucap Andry sekaligus mengakhiri obrolan WhatsApp bersama awak media. (Red).

Lebih baru Lebih lama