Iklan

Kasus DBD Meningkat : Noven Honarius Minta Pemkab Sintang Pastikan pembuangan Sampah Tidak di Tempat Umum

Kasus DBD Meningkat :  Noven Honarius Minta Pemkab Sintang Pastikan pembuangan Sampah Tidak di Tempat Umum

Sintang, Nusantaratalk.id - Ketua Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Kristen Kayan Hulu meminta kepada pemerintah untuk segera melakukan tindakan pengelolaan sampah untuk mencegah meningkatknya kasus DBD di kabupaten Sintang.

Noven menyampaikan keperihatinan sehubungan dengan meningkatnya kasus DBD di Kabupaten Sintang hal itu di sampaikan Noven secara langsung kepada wartawan, (Rabu, 15 /11/2023). 

“Saya melihat secara langsung kasus DBD meningkat dan menimbulkan keperihatinan bagi setiap kita secara khusus kabupaten Sintang yang sempat masuk nomor dua tertinggi di Kalbar berdasarkan informasi yang saya lihat di sintang informasi artinya perlu perhatian secara khusus untuk kasus DBD ini.” Terangnya

Lanjutnya Noven menyampaikan jika berbagai upaya pencegahan di lakukan tapi sampah masih berserakan di pusat keramaian itu artinya berkerja secara sia-sia dan Noven meminta kepada pemerintah kabupaten Sintang untuk dapat memastikan kebersihan lingkungan di Sintang.

“Iya kalau hari ini kasus DBD meningkat dan dikatakan berbagai upaya dan himbauan di lakukan untuk menjaga kesehatan tapi masih ada TPS sampah di pusat keramaian dan pinggir jalan raya yg berserakan sama saja itu berkerja secara sia-sia.” tegasnya

Tutupnya Noven juga menghimbau kepada masyarakat kabupaten Sintang agar bersama menjaga kebersihan sembari pemuda asal Kayan Hulu ini meminta pemerintah supaya tegas mengatur waktu pembuangan sampah dan pastikan di luar waktu yang di tentukan tidak ada yang melanggar.

“Terakhir saya mau katakan sembari menghimbau kepada masyarakat tetap kita cegah bersama sebagai tangung jawab kepada diri sendiri tapi saya juga minta kepada pemerintah agar tegas dalam mengelola sampah. Buatkan jadwal khusus untuk pembuangan sampah dan jangan sampai ada yang membuang sampah di luar waktu yang di tentukan agar selaras antara pembuangan sampah yang di lakukan masyakat ke TPS dan petugas ke TPA.

Sekali lagi saya tekankan jangan ada lagi sampah-sampah yang berserakan di pinggir jalan yang di tutup lagi pakai terpal itu sama saja kita membohongi diri kita sendiri”. Tegasnya. (Red).

Lebih baru Lebih lama