Iklan

Aktivis UNIPA Minta Ikatan Alumni UNIPA di Aktifkan Kembali

 

Aktivis UNIPA Minta Ikatan Alumni UNIPA (IKA) Di aktifkan Kembali

Manokwari, Nusantararalk.idSaya melihat belakangan ini, peran Alumni UNIPA sangatlah kurang terhadap kegiatan yg di lakukan di dalam kampus baik dari Mahasiswa maupun dari akademik, Padahal Alumni merupakan aset berharga dan juga merupakan modal sosial bagi perguruan tinggi,

Salah satu  aktivis Mahasiswa, Yenuson Rumaikew  kepada wartawan (14/11/2023). Alumni sebagai komponen penting atau stackholder dalam peningkatan mutu perguruan tinggi, dari segi Mahasiswa.Peranan penting Alumni adalah memberikan kontribusi bagi kejayaan almamater.

Peran alumni juga sangat penting Dalam penilaian akreditasi kampus dengan demikian kita dapat melihat bahwa Alumni adalah  bagian integral dari eksistensi sebuah lembaga pendidikan. Maju atau mundurnya lembaga pendidikan juga dipengaruhi oleh keterlibatan para alumni.

Keberhasilan Alumni dalam menduduki berbagai posisi penting di Negeri ini, tentu akan menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepada UNIPA dengan sendirinya UNIPA akan tersosialisasikan kepada masyarakat luas. 

dalam Beberapa Tahun terakhir ini juga saya melihat keterlibatan dan Keaktifan ikatan Alumni UNIPA dalam Mendukung kegiatan-kegiatan di UNIPA baik Secara Akademik Maupun kegiatan mahasiswa UNIPA, kurang adanya Peran Alumni, salah Satu contoh nyata  Dies Natalis UNIPA Tahun 2023  tidak semeriah beberapa tahun lalu, Tidak  ada kegiatan-kegiatan yang mempertemukan dan Mengikat kembali tali Persaudaraan kita Keluarga Besar UNIPA, Jika kedepan Ada Satu momentum yang mempertemukan kembali seluruh Mahasiswa dan Alumni UNIPA, maka itu menjadi kebanggaan kita tersendiri seluruh Aktivis di Kampus UNIPA saat ini.

Untuk itu dengan melihat problematika di atas saya selaku Mahasiswa aktif Universitas Papua, Mengatakan Perlunya di aktifkan kembali Ikatan Alumni UNIPA dan membangun kembali hubungan antara Alumni dengan Mahasiswa maupun akademik, karena kita merupakan kakak beradik dalam satu keluarga UNIPA, yakni Kakak memperhatikan Adik, begitupun adiknya menghormati Kakaknya sehingga keharmonisan dalam keluarga tetap terjaga. Ujar Salah satu  aktivis Mahasiswa, Yenuson Rumaikew.  (Red).

Lebih baru Lebih lama