Iklan

Pemuda dan Mahasiswa Batam Gelar Diskusi Tantangan Politik Kaum Muda di Tingkat Nasional

Pemuda dan Mahasiswa Batam Gelar Diskusi Tantangan Politik Kaum Muda di Tingkat Nasional

Batam, Nusantaratalk.Id - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Batam gelar diskusi terkait tantangan dan masa depan politik anak muda, di Blezzin Cafe, Pollux Apartemen, Sabtu (7/10/2023).

Adapun narasumber ialah Grace Natalie yang merupakan Tokoh Nasional, Ir Onward Siahaan Senior GMKI dan Anggota DPRD Provinsi Kepri, dan Rikson Tampubolon selalu Ketua GAMKI KEPRI serta Binsar Hadomuan Pasaribu yang merupakan Tokoh Pemuda Batam dan Ketua GMKI Batam Periode 2021-2023.

Dalam kegiatan tersebut, Mayshine Debora Panaha, Ketua BPC GMKI BATAM selaku penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah-langkah meningkatkan partisipasi pemuda pada pilar demokrasi yaitu pemilu.

"Sebagai agen perubahan dan kontrol sosial, sehingga perlunya dilakukan peningkatan minat partisipasi pemuda dalam kehidupan publik, maka kami adakan ini sebagai wadah pendidikan politik bagi pemuda" Ucap Mayshine.

Salah satu narasumber utama, Grace Natalie menyampaikan bahwa pemuda harus aktif dan terjun dalam dunia politik, untuk menjaga keutuhan nilai kebangsaan negara.

" Bro/sis, bersediakah bangsa ini dipimpin oleh orang jahat? Jika tidak bersedia maka kita orang-orang baik tidak boleh diam dan jadi penonton. Harus terjun dan bangun sistem yang benar agar tidak adanya hak-hak masyarakat yang hilang. " Ujar Grace, Pembina PSI tersebut.

Onward Siahaan juga menyampaikan motivasi kepada audien, agar tetap open mindset terhadap kehidupan politik Indonesia.

"Adek-adek sekalian, sebagai senior ingin saya sampaikan bahwa masuk politik adalah langkah dengan seni berkreasi dalam mewujudkan impian masyarakat lewat kita, politik bisa menjadi motor bagi kita untuk berbuat baik bagi masyarakat yang lebih luas" Tutup Onward. (Red).


Lebih baru Lebih lama