Iklan

Figur Nasionalis Relijius Dalam "Pusaran"Panggung Politik Pilpres 2024

Figur Nasionalis Relijius Dalam "Pusaran"Panggung Politik Pilpres 2024

Jakarta - Bakal Calon Presiden RI 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo SH, M.Si (GP) Kamis malam 5 Oktober 2023 bertepatan dengan peringatan HUT TNI ke 78 berkunjung ke Pondok Pesantren Modern Luhur Al-Tsaqofah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pondok Pesantren Modern Luhur Al-Tsaqofah asuhan Prof DR KH Said Aqil Sirojd M.A (SAS) adalah pondok pesantren salaf   mempertahankan pola-pola pendidikan pesantren tradisional tercermin pada kurikulum yang mengajarkan kitab-kitab klasik (kitab kuning) dan ilmu pengetahuan modern. Model pembelajaran terpusat pada kiai. 

Kehadiran GP disambut dengan  lantunan Sholawat Nabi Besar Muhammad SAW dan Hadroh yang dimainkan oleh para santri. Kunjungan GP pada Kamis malam  apakah merupakan sebuah ajakan ? menimbulkan banyak spekulasi dan mungkin sedikit menyibak tabir gelap tentang siapa Bakal-Cawapres yang akan dipinang oleh PDIP.   GP adalah representasi dari kelompok Nasionalis (PDIP) dan SAS merupakan representasi dari kelompok Nasionalis-Relijius (Santri-Jawa) merupakan factor dominan yang dapat mengkonsolidasi suara Nahdliyin dan mengambil alih ceruk PKB serta membawa kesejukan umat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kerjasama kelompok "Nasionalis" (PDIP)-Nasionalis Relijius (Santri) telah menjadi "Jangkar" keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sejak republik Indonesia di proklamirkan oleh Soekarno-Hatta 1945 hingga saat ini.  Telah terbukti, 10 tahun terakhir dimulai 2014-2024 Nasionalis (PDIP) yang berdampingan dengan Kaum Santri-relijius (JK-KMA) melalui kerja keras yang efektif dan efisien  berhasil membangun infra struktur yang berdampak kepada semakin meningkatnya pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.   Pengalaman keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan oleh Jokowi selama hampir 10 tahun, masyarakat menginginkan agar keberlangsungan pembangunan dapat dilanjutkan melalui pasangan Capres-Cawapres GP-SAS. Kehadiran SAS sebagai Cawapres mendampingi GP mampu memberikan insentif elektoral pemilih Islam tradisonal di Jawa, khususnya : Jawa-Timur, Jawa-Barat, Banten dan DKI Jakarta untuk meraih kemenangan Pilpres 2024.  Adagium politik-nya sangat sederhana : Siapa Menguasai Jawa, Menguasai Nusantara.

"Siapa menguasai Jawa, Menguasai Nusantara" !!

Sebab : Jumlah DPT di Pulau Jawa untuk Pilpres 2024 adalah : 112.511.425 jiwa atau 55.4 % dari seluruh DPT Pilpres di Indonesia (203.056.748). Adagium politik yang sangat akurat patut untuk dicermati.  Sebagai rakyat-warga masyarakat biasa saya sambut dengan gembira sebagai isyarat bahwa pendamping GP dari kalangan Nasionalis Relijius (SAS).

Harapan sebagian besar masyarakat yang menginginkan pasangan Capres-Cawapres GP-SAS  dapat segera diwujudkan dengan penuh hormat serta harapan untuk Indonesia yang lebih baik. Keberhasilan pasangan GP-SAS pada Pilpres 2024 setidaknya mengulang kembali kemenangan pasangan Jokowi-MA 2019.

Saya pribadi dan masyarakat luas mempunyai opini serta harapan besar Pasangan GP-SAS bisa direalisasikan dan memenangkan Pilpres 2024, rekam jejak-capaian yang telah dilakukan sebagai tokoh masyarakat, tokoh agama bisa kita baca, pelajari dan kita tauladani bersama.  GP menempati posisi elektabilitas tertinggi di berbagai survey Capres yang dilakukan oleh beberapa lembaga survey nasional independent.

Dikaitkan dengan capaian kerja, keberhasilan pemerintahan Jokowi 10 tahun terakhir dan agenda masa depan keberlangsungan pembangunan  (Change and Continuity) menuju Indonesia Emas 2045-Indonesia yang sejahtera-adil, maju dan modern.  

Kemajuan IPM selama 10 tahun terakhir Pemerintahan Jokowi bisa dilihat : 2014 (68,9); 2015 (69,55); 2016 (70,18); 2017 (70,80); 2018 (71,39); 2019 (71,92); 2020 (71,94); 2021 (72,29); 2022 (72,91) peningjatan IPM merupakan sebuah indikator bahwa kesejahteraan masyarakat Indonesia selama 10 tahun terakhir semakin membaik.     Indonesia Emas menurut persepsi Menteri PPN/ Kepala Bappenas adalah : Negara Nusantara Berdaulat, maju dan berkelanjutan, sebuah cita-cita luhur dan penuh harapan sangat mulia perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Kata kuncinya adalah maju dan berkelanjutan (Change and Continuity). Apakah Pasangan GP-SAS dapat terwujud ? Semua berpulang kepada keinginan dan keputusan partai pengusung untuk memenangkan Pilpres 2024 melanjutkan program pembangunan menuju Indonesia Emas 2045.

Lebih baru Lebih lama