Iklan

PPN Sumut Siap Ikut Serta Dalam Kegiatan Sosial dan Kemanusiaan Tanpa Membedakan

PPN Sumut Siap Ikut Serta dalam Kegiatan Sosial dan Kemanusiaan Tanpa Membeda-Bedakan


Medan, Nusantaratalk.Id - Pemuda Peduli Nias (PPN) Sumatera Utara melalui Divisi Hankam siap turut serta dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan tanpa membeda-bedakan suku, ras dan agama.

Kepala Divisi Hankam PPN Sumatera Utara, Fidarman Harefa, kepada wartawan Nusantaratalk.Id, Jumat (15/9/2023), menyampaikan, Organisasi Ono Niha, PPN (Pemuda Peduli Nias) harus dirasakan oleh elemen masyarakat khususnya warga Sumatera Utara.

"Anggota Divisi Hankam PPN harus siap ikut serta dalam setiap kegiatan sosial dan kemanusiaan," kata Fidarman Harefa .

Dalam menjalankan tugasnya, Divisi Hankam PPN Sumut ini  diminta untuk menjaga hubungan yang baik terhadap semua orang, terutama dalam mendukung citra positif PPN. 

"Untuk masuk ke Divisi Hankam ini tidak ada seleksi dan pelatihan, kita hanya diarahkan oleh para pembina-pembina kita agar menjaga sikap kepada semua orang guna menjaga nama baik PPN itu sendiri. Anggota Hankam PPN tidak boleh arogan, sok jagoan, suka-suka, apa pun itu, maka orang yang bergabung ke divisi ini perlu keseriusan dan komitmen yang kuat untuk mematuhi aturan itu, jika ada yang arogan atau sok jagoan sebaiknya keluar dari Divisi Hankam PPN," imbuhnya.

Saat ini, anggota Divisi Hankam PPN memiliki tugas dan tanggung jawab yang beragam, termasuk dalam pengamanan setiap acara PPN, serta mendukung kegiatan kemanusiaan seperti pengawalan jenazah, pesta pernikahan dan lain-lain. 

"Masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan dari Divisi Hankam PPN dapat menghubungi PAC, DPC, atau datang langsung ke kantor sekretariat," ujarnya.

Disebutkannya, Divisi Hankam PPN berkomitmen untuk tetap netral dan mengambil sikap yang bijak terhadap segala persoalan yang ada dihadapi bangsa.

"Yang terpenting Divisi Hankam PPN berupaya untuk memfasilitasi dan membantu masyarakat, jadi setiap PAC, DPC, DPW, dan DPP, di mana masing-masing daerah ada Hankam-nya yang memiliki peran masing-masing dalam mencapai tujuan ini," tutupnya. (Red)


Lebih baru Lebih lama