Iklan

Kasus Korupsi KNPI Halmahera Barat: Kuat Dugaan Ada Jejak Yang Wajib Ditelusuri

Kasus Korupsi KNPI Halmahera Barat: Kuat Dugaan Ada Jejak Yang Wajib Ditelusuri

Halmahera Barat, Nusantaratalk.Id - Kasus Korupsi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Halmahera Barat besar dugaan masih meninggalkan jejak yang wajib ditelusuri.

Hal tersebut disampaikan oleh seorang pemuda yang inisial (TB) kepada awak media Nusantaratalk.Id, Jumat, 15 September 2023. Pasalnya, berdasarkan kajian mereka menemukan adanya dugaan keterlibatan oknum lain dalam Kasus Korupsi KNPI Halmahera Barat.

"Berdasarkan hasil kajian saya bersama kawan-kawan, kami menduga kuat adanya keterlibatan oknum lain yang pada saat itu turut tergabung dalam struktur  KNPI" Cetus pemuda tersebut. 

Perjalanan kasus Korupsi KNPI Halmahera Barat yang melibatkan beberapa orang eks pengurus KNPI Halmahera Barat hingga saat ini telah diputuskan oleh Pengadilan Negeri Ternate dengan Putusan Nomor : 13/Pid.Sus-TPK/2022/PN Tte.

Ia menyebutkan, bahwa terhadap kasus ini saya menduga ada kejanggalan, harus diungkap kembali proses penyelidikannya. 

"Pengungkapan terkait kasus ini harus dilakukan, agar oknum yang masih diduga terlibat dapat dimintai pertanggungjawaban hukum" , Harapnya.

Ditambahkannya, kami akan berkoordinasi dengan Kejari Halmahera Barat untuk membuka kembali kasus tersebut sambil kita siapkan segala bukti pendukung lainnya. Tegasnya mengakhiri percakapan.

Sebagai tambahan informasi, kasus korupsi eks pengurus KNPI Halmahera Barat adalah berkaitan dengan dana hibah senilai kurang lebih 300 juta rupiah yang bersumber dari Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat yang telah ditelusuri sejak 2018 silam.  (Briliano Doter)

Lebih baru Lebih lama