Iklan

Konfercab Ke-II GMNI Biak Masih Skorsing, Ada Apa dengan DPP dan DPD GMNI Tanah Papua Tidak Hadir ?

Konfercab Ke-II GMNI Biak Masih Skorsing, Ada Apa DPP dan DPD GMNI Tidak Hadir ?

Biak, Nusantaratalk.Id - Konferensi Cabang (Konfercab) ke-II GMNI Biak yang dilaksanakan pada tanggal 23 September 2023 masih skorsing hingga waktu yang tidak dapat ditentukan.

Ketua DPC GMNI Biak, Sermomen Rumere, saat di jumpai wartawan pada Jumat, (22/9), Mengkonfirmasi bahwa sidang konfercab diskorsing karena utusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI atau Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GMNI Tanah Papua belum hadir sampai saat sidang di buka.

"Berdasarkan pedoman organisasi AD/ART, harus ada utusan Pimpinan DPP atau minimal Pimpinan DPD, sehingga menjadi pertimbangan forum untuk tidak melanjutkan sidang konfercab." ucap Sermomen.

Sermomen menambahkan konfercab di skorsing untuk waktu yang tidak dapat ditentukan, maka akan dilanjutkan pada saat kehadiran utusan Pimpinan DPP atau DPD.

"Dari perwakilan utusan masing-masing komisariat, kita semua sudah sepakat, sidang konfercab di skorsing, sampai saat utusan DPP atau DPD GMNI Tanah Papua hadir, lalu konfercab di Lanjutkan." Ujar sermomen.

Lebih lanjut sermomen mengatakan sudah mengkonfirmasi sesuai panduan organisasi kepada Pimpinan DPP atau DPD sebelum kegiatan dilakukan, namun ada beberapa alasan ketidakhadiran utusan tersebut.

"Kami sudah menyurat dan memberitahukan sekitar tiga Minggu sebelumnya, bahwa akan lakukan konfercab tanggal 23 September 2023, tapi utusan dari Pusat maupun Daerah mempunyai kegiatan lain yang tidak dapat di tinggalkan dan diwakilkan, sehingga tidak dapat hadir di kegiatan kami." lanjut sermomen.

Setelah Konfercab diskorsing, DPC GMNI Biak berharap DPP atau DPD segera mengatur jadwal di Bulan Oktober, sehingga Konfercab bisa di lanjutkan, dan proses regenerasi organisasi tetap berjalan. (Jovan)


Lebih baru Lebih lama