Iklan

Bupati Biak Numfor Apresiasi GMNI Cabang Biak Sukses Gelar PPAB KE-III & Konfercab KE-II

 

Bupati Biak Numfor Apresiasi GMNI Cabang Biak Sukses Gelar PPAB KE-III & Konfercab KE-II

Biak, Nusantaratalk.Id - Bupati Biak Numfor yang di wakili oleh Plt. Asisten I Setda, Samuel Rumakieuw, menghadiri Pembukaan kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) angkatan ke III dan Konferensi Cabang ke II Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Biak di Aula Hotel Mapia Biak pada Jumat, (22/09/2023).

Dalam penyampaian sambutan, Bupati Biak Numfor memberikan apresiasi kepada organisasi GMNI Cabang Biak karena telah melakukan progres positif yang berdampak serta mendukung pembangunan SDM di Biak Numfor.

"Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kegiatan penerimaan anggota Baru dan konferensi cabang GMNI Biak yang di lakukan saat ini." Sambutan Bupati oleh Samuel Rumakieuw.

Pada sambutan tersebut, Bupati juga menambahkan GMNI sebagai organisasi kader diharapkan dapat dapat melahirkan calon-calon pemimpin yang berkelanjutan.

"Sebagai organisasi kader, GMNI harus menjadi sebuah wadah dalam menempa dan menciptakan kader-kader pemikir yang cerdas dan mampu mempersiapkan calon-calon (embrio) yang siap melanjutkan tongkat estafet perjuangan organisasi." ujar Samuel saat menyampaikan Sambutan Bupati.

Dalam sambutan ini, Bupati Biak Numfor mengharapkan keterlibatan seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda harus berperan aktif dalam berbagai agenda membangun kehidupan di beberapa sektor kegiatan publik serta memelihara silahturahmi antar pemerintah maupun OKP lainnya.

Pada kegiatan PPAB dan Konfercab GMNI Biak tersebut, Ketua Panitia Pelaksana, Rivandline J. Arwam, dalam laporannya memberikan ucapan terimakasih kepada Pemda Biak Numfor sebagai mitra strategis pengembangan SDM.

"Ucapan terimakasih kepada Bupati Biak Numfor yang telah mendukung secara penuh, seluruh aktivitas organisasi GMNI sampai saat ini" ucap Rivandline.

Dalam laporannya Rivandline, menambahkan kegiatan PPAB dan Konfercab GMNI, mengusung tema  'Mencetak kader yang berjiwa kepemimpinan dan visioner' dimana kegiatan tersebut akan berlangsung 2 hari dari tanggal 22-23 September 2023, dengan peserta PPAB yang hadir berasal dari beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta di Kabupaten Biak Numfor.

Setelah kegiatan pembukaan, terhitung jumlah peserta yang hadir 40 orang yang berasal dari kampus Akademi Keperawatan, Akademi Perikanan Kamasan Biak, Uncen Biak, Akademi Kebidanan, STKIP, dan IISIP YAPIS BIAK.(JYF) (Jovan)



Lebih baru Lebih lama