Iklan

Pendeta Elirani Gea Melantik Panitia Pentahbisan Gereja ONKP Jemaat Panipahan


Medan I NUSANTARATALK.ID - Panitia pentahbisan Gereja Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) Jemaat Panipahan resmi dilantik oleh Pdt Resort Medan Dr. Elirani Gea. M.Th Pada ibadah Minggu, 4/04/2024 pagi pukul 10.00 Wib di Gereja ONKP Jemaat Panipahan Resort Medan.

Pelantikan Laterifilia Hia sebagai ketua panitia dan 36 anggota panitia peresmian gereja ini dilakukan mendasari putusan:
  1. Program Majelis Resort Medan dan Majelis Jemaat Panipahan 2024
  2. Hasil Keputusan Rapat Majelis Resort dan Majelis Jemaat Panipahan 

Ketua panitia Laterifilia Hia, SE. usai ibadah kepada Nusantara talk mengatakan panitia terdiri dari 7 seksi yakni acara, dana usaha, konsumsi serta seksi perlengkapan transportasi dan akomodasi, keamanan, dan dokumentasi.

Laterifilia yang terpilih satu bulan lalu sebagai ketua panitia juga mengatakan bahwa ia menerima tanggungjawab ini demi untuk memuliahkan nama Tuhan.

"Saya merasa terpanggil untuk tugas ini karena bagi saya ini merupakan sebuah pelayanan untuk meresmikan rumah Tuhan," ujarnya.

Dikatakan, target panitia peresmian Gedung Gereja ONKP jemaat Panipahan agar gereja ini diresmikan pada minggu kedua bulan Oktober tahun ini.

Pihaknya juga belum dapat memastikan besaran jumlah dana untuk peresmian karena masih menunggu usulan tiap-tiap seksi yang akan dilaporkan pada pertemuan panitia nanti.

"Target kami 500 jemaat akan menghadiri peresmian ini termasuk tamu sinode BPH ONKP, Bupati Nias Barat,Bupati Rokon Hilir dan semua pendeta Se Resort Medan  kami datangkan pada saat peresmian nanti," ungkapnya.

Pada kesempatan ini ia juga meminta dukungan semua pihak terutama para jemaat agar apa yang dirindukan bersama bisa tercapai sesuai target yang diberikan.

"Urusan barang lain kami bisa total, apalagi ini untuk rumah Tuhan. Kita akan lakukan semua yang terbaik untuk kemuliaan namanya. Kami panitia juga sangat mengharapkan dukungan semua jemaat dan semua pihak," harapnya.

Pengerjaan Gereja ONKP Jemaat Panipahan yang baru ini mulai dilakukan oleh panitia pembangunan gereja pada 2015 yang diawali dengan pemasangan cakar ayam. Pekerjaan gereja ini kini tengah memasuki tahapan finishing atau tahapan akhir termasuk peresmian nanti. (Red).

Lebih baru Lebih lama