Iklan

Bupati Tapanuli Utara, Bang Nikson, Fasilitasi Mudik Gratis 2024

Bupati Tapanuli Utara, Bang Nikson, Fasilitasi Mudik 2024


Medan I NUSANTARATALK.ID -  Bertempat dikomplek MMTC Jlln Wiliem Iskandar Pancing. Penggerak Bang Nikson (PBN) turut memfasilitasi masyarakat dalam rutinitas tahunan yaitu mudik bareng bang nikson nababan 2024. (Minggu, 7/4/2024).


Bang Nikson Nababan yang saat ini menjabat sebagai Bupati Tapanuli Utara memfasilitasi Mudik Bareng bersama masyarakat dan mahasiswa lintas kampus yang ada dikota Medan seperti USU, UINSU, UNIMED, UMSU, Medan Area dan kampus lainnya.


Dalam Sambutan dan pelepasan peserta mudik Bang Nikson 2024 diwakili oleh Martua Siadari, ia menyampaikan bahwa acara ini digagas sebagai bentuk merawat keberagaman ditengah peringatan hari besar keagamaan dengan memfasilitasi dan memudahkan masyarakat dan mahasiswa yang akan pulang ke kabupaten/kota masing masing, dalam pesan dan arahannya beliau meminta pada peserta mudik untuk selalu menjaga ketertiban serta kenyamanan dan menjauhkan provokasi selama di perjalanan sampai tiba di tujuan masing-masing dengan selamat dan meneruskan silaturahmi kekeluargaan dalam momentum lebaran yang fitri.


“Kepada adik-adik mahasiswa peserta mudik ini juga diingatkan kalau sudah sarjana jangan malu berkarya dikampung masing-masing karena dengan berkarya dan membangun dimulai dari desa yang kuat akan menghasilkan kabupaten yg kuat dan menjadikan Sumut hebat” tambah martua.


Ketua BAMUSI Taput Tarihoran yang juga turut mengahdiri pelepasan rombongan mudik bareng tersebut mengucapkan terimakasih kepada pak Nikson Nababan karena telah mengadakan acara Mudik Gratis yang sangat membantu mahasiswa perantau.


“Terimakasih kepada bang Nikson atas rasa kepeduliaannya antar umat beragama yang sudah memfasilitasi adik – adik mahasiswa untuk pulang menuju kampung halamannya, harapannya program ini akan terus berkelanjutan sehingga nantinya akan menjadi salah satu program unggulan pak Nikson yang setiap tahunnya dapat dinikmati oleh masyarakat terkhusus mahasiswa perantau” ujar Tarihoran


Para peserta mudik akan turun sesuai dengan tujuan mereka masing-masing mulai dari Batu bara, Asahan, Tanjung Balai, Labura, Labuhan Batu Induk, Labusel dan Paluta.


Ketua PBN Bob mengatakan kegiatan mudik gratis ini difasilitasi penuh oleh bang Nikson Nababan yang diikuti oleh 120 pemudik dari 10 Universitas di Kota Medan.


Ucapan terimakasih disampaikan para pemudik kepada Bang Nikson, “kepedulian terhadap masyarakat dan mahasiswa perantau pada momentum sakral seperti ini merupakan cermin dari sikap pemimpin yang kami rindukan, Idul Fitri segera tiba kami akan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman, kami mendoakan bang Nikson panjang umur sukses menggapai impian dimasa depan” ujar ervan. (Soeandi).

 

Lebih baru Lebih lama