Iklan

Korban Smart Air Ditemukan Selamat dan Meninggal Dunia

Korban Smart Air Ditemukan Selamat dan Meninggal DuniaTangkapan Layar Evakuasi PK SNE, (FOTO: Ist).


Tarakan, Nusantaratalk.id - Jatuhnya pesawat Smart Aviation PK SNE dipastikan telah ditemukan Tim SAR gabungan. Kedua kru pesawat yang menjadi korban pun telah ditemukan. 

Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Numandia melalui Kapolsek Krayan Tengah dan Selatan, Ipda Andi Irwan membenarkan berita tersebut. Saat ini tim telah menemukan seorang korban yang selamat dan meninggal dunia. 

Pihaknya jelaskan bahwa berkat patroli SAR yang melintas di udara, sehingga tim SAR gabungan berhasil menuju titik evakuasi dan menemukan korban. Awalnya tim gabungan dari udara melihat lambaian tangan di dekat puing pesawat. 

Dikarenakan kondisi tidak memungkinkan untuk menurunkan personil, sehingga tim hanya menurunkan sembako pakai menggunakan tali dari atas pesawat. 

"Jam 14.00 tim SAR gabungan menurunkan kembali personilnya ke TKP. Ditemukan satu korban yang hidup, mungkin pilotnya tapi belum pasti ya. Salah satu korban hidup. 

Kami masih menunggu heli Caracal H-225 M dari Tarakan, sebentar lagi tiba untuk mengevakuasi korban yang selamat dan meninggal dunia,"ungkap Kapolsek Krayan Tengah dan Selatan, Ipda Andi Irwan kepada Nusantaratalk.id, Minggu (10/3/2024). 

Terkait kondisi korban yang selamat dan meninggal, ia belum dapat mengkonfirmasi lengkap dikarenakan sulitnya akses telekomunikasi di lokasi kejadian. 

"Kami belum terhubung sama sekali karena tidak ada akses jaringan dan radio pun tidak bisa dijangkau kesana. Korban masih di TKP diolah sama tim. Selanjutnya dievakuasi ke Tarakan," tutup Ipda Andi Irwan. 

Reporter : Kristianto Triwibowo

 

Lebih baru Lebih lama