Iklan

Hadiri Undangan Pelantikan, Ketua GMKI Biak Apresiasi Semangat Pengurus BEM STTP Supiori

Hadiri Undangan Pelantikan, Ketua GMKI Biak Apresiasi Semangat Pengurus BEM STTP Supiori

Biak,  Nusantaratalk. Id - Ketua GMKI Cabang Biak menghadiri Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Teologia Papua (STTP) Supiori Periode 2024-2025, pada Sabtu, 02 Maret 2024 di Gedung STTP Supiori, Kampung Marsram, Kabupaten Supiori.

Saat bertemu wartawan nusantaratalk.id Ketua GMKI Cabang Biak, Imanuel P. Runaweri, menyampaikan apresiasi semangat teman-teman mahasiswa-mahasisiwi yang telah dilantik sebagai pengurus BEM.

"Selamat dan sukses, luar biasa, saya apresiasi semangat teman-teman Pengurus BEM STTP Supiori yang baru dilantik, dari wajah teman-teman saya bisa melihat pemimpin-pemimpin masa depan kabupaten Supiori, dari langkah awal berproses di organisasi intra kampus yaitu BEM" ungkap Imanuel.

Selain berikan apresiasi, Imanuel mengatakan organisasi semacam BEM merupakan wadah untuk mahasiswa mengembangkan potensi diri secara khusus kepemimpinan yang dimana BEM mengakomodir semua kegiatan mahasiswa di internal kampus serta eksternal kampus seperti pengabdian masyarakat dan lembaga mitra kampus seperti gereja.

"BEM itu wadah yang sangat baik, BEM setara dengan pimpinan civitas akademika, jadi BEM punya kewenangan khusus yang dimana sebagai pusat pengembangan potensi setiap warga perguruan tinggi, selain itu BEM bisa melakukan kegiatan-kegiatan eksternal, ada pengabdian masyarakat, bakti sosial, aksi kemanusiaan dan lain sebagainya, apalagi khusus STT itu punya hubungan dengan lembaga gereja" ujarnya.

Ia menambahkan kekompakan dan semangat tetap dijaga, serta reorganisasi kepengurusan harus dilakukan, dengan mekanisme serta aturan yang disepakati oleh seluruh civitas kampus, agar organisasi tetap tumbuh sebagai laboratorium penghasil pemimpin bangsa.

"Tetap semangat, Aturan main organisasi itu wajib, arah dan tujuan harus disepakati bersama baik pengurus maupun mahasiswa-mahasiswi, dan sudah harus dipersiapkan penerus selanjutnya, untuk melanjutkan aktivitas organisasi" ucapnya.

Saat menghadiri kegiatan pelantikan, Ketua GMKI Cabang Biak bersama-sama dengan Sekretaris Cabang, beserta 2 jajaran BPC GMKI Biak turut hadir dalam mengikuti prosesi organisasi tersebut. (Jovan Y. Fabanyo).

Lebih baru Lebih lama