Iklan

Breaking News ! Pesawat Smart Air Hilang Kontak Dikabarkan Ketemu

Breaking News ! Pesawat Smart Air Hilang Kontak Dikabarkan Ketemu

Tarakan, Nusantaratalk.id - Pesawat Smart Air rute Tarakan-Binuang yang hilang kontak sejak kemarin, Jumat (8/3/2024), dikabarkan telah ditemukan Tim SAR gabungan. 

Maskapai cargo Smart Air jenis PK SNE type Pilatus PC-6 itu, beredar info ditemukan pada hari kedua setelah pencarian, pada Sabtu (9/3/2024). 

Pantauan Nusantaratalk.id dalam video berdurasi 48 detik yang beredar di grup WhatsApp, tampak seorang petugas dari atas menunjukkan diduga puing pesawat yang jatuh di belantaran hutan. "Oh itu dia, itu dia,"ucap pria dari atas pesawat. 

Lebih lanjut, informasi dari sumber terpercaya kepada Nusantaratalk.id, bahwa pesawat perintis hilang kontak tersebut belum lama ditemukan oleh tim SAR gabungan, di Binuang, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan. 

"Sudah (ditemukan), baru tadi sore. Ini berlangsung proses droping makanan. Nanti dirilis beserta kondisi pilotnya," jelas sumber informasi Nusantaratalk.id melalui pesan WhatsApp pukul 18.46 WITA. 

Hingga berita ini diterbitkan, pewarta belum menerima informasi resmi dari pihak berwenang terkait penemuan puing pesawat Cargo Smart Air tersebut. Informasi lebih lanjut, akan diberitakan Nusantaratalk.id setelah mendapat keterangan resmi. 

Diketahui sebelumnya, Smart Air memuat sembako dari Tarakan untuk kebutuhan warga Krayan. Sejak take off pukul 08.25 WITA menuju Binuang, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, diperkirakan tiba pada pukul 09.25 WITA. Namun sampai hingga hari kedua pencarian dikabarkan hilang kontak dan belum juga tiba. 

Berdasarkan informasi pihak Basarnas, terdapat 2 korban dalam pencarian yakni Capt. Yusuf (29) dan Deni S (27). 

Reporter : Kristianto Triwibowo

Lebih baru Lebih lama