Iklan

Reuni Akbar dengan Rayakan Natal, PMG angkatan 1-22. Mendapat dukungan dari Banyak Pejabat

Reuni Akbar dengan Rayakan Natal, PMG angkatan 1-22. Mendapat dukungan dari Banyak Pejabat

Batam, Nusantaratalk.Id - Sebelumnya untuk mengetahui lebih jauh, bahwa PMG (Pelatihan Menjahit Gratis) telah berdiri sejak tahun 2022 dibawah suatu yayasan dengan Pendiri sekaligus Pembina yaitu Bapak Rahman Panaha. Komunitas ini bergerak memberikan keahlian dasar menjahit bagi ibu-ibu rumah tangga, setidaknya sejauh ini telah mengeluarkan sekitar 600 sertifikat kepada alumni dari 800 lebih peserta. 

Rahman Panaha, Pembina PMG menyampaikan bahwa tepatnya pada tanggal 14 Desember 2023 di Love Seafood Batam Center melakukan perayaan Natal sekaligus reuni akbar setiap angkatan, yang dihadiri oleh setiap peserta dan alumni dari berbagai suku dan agama. 

 " Ya, perayaan Natal ini merupakan bentuk sukacita  kami bersama dalam merawat harmonisasi. Dan mengangkat tema Kasih Tanpa Perbedaan " Ucap Rahman Panaha

 " Peserta dan alumni memang dari berbagai suku dan agama, karna PMG dibuka untuk umum, sehingga kami mengangkat tema itu untuk mempererat tali kasih antar sesama " Lanjut nya

Terlihat juga hadir Haripinto Tanuwidjaja, Anggota DPD-RI turut menyampaikan dukungannya agar PMG dapat terus memberikan dampak nyata pada rumah tangga warga. 

 " Kegiatan yang sangat positif ini kiranya dapat terus berjalan, dengan potensi yang dikembangkan ini mampu membantu pergerakan ekonomi atau halnya didalam rumah tangga masyarakat. Tentunya saya akan tetap terus mendukung untuk hal-hal yang positif begini" Kata Senator Kepri itu. 

Dalam waktu yang sama, Asmin Patros (Anggota DPRD Provinsi Kepri) juga memberikan dukungan dan bangga dengan antusias peserta PMG. 

 "Melihat antusias ibu-ibu dalam mengikuti pelatihan dan juga Natal ini, saya merasa bangga dan tentunya harus terus kita dukung. Pastinya secara tidak langsung memberikan dampak dan energik baru di dalam keluarga mereka serta mampu menciptakan peluang-peluang usaha rumah tangga bagi mereka" Ujar Bakal Calon Walikota Batam dari Partai Golkar itu.

 "Saya rasa, pemerintah pun terbantu dalam pengembangan SDM rumah tangga dengan pelatihan keahlian seperti ini, kami sangat berterima kasih " Lanjutnya lagi

Turut hadir, Hendra Asman (Anggota DPRD Kota Batam) dan menyampaikan bahwa dukungan untuk pengembangan PMG kedepan pada masyarakat.

 " Releate sekali, tema dengan situasi Natalnya. Kedepan perlu dipikirkan agar lebih berkembang dan bisa berdampak lebih besar dari hari ini. Selamat Natal bagi masayarakat yang merayakan." Sampainya

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh 1.200 orang dewasa berdasarkan absensinya. Dan terlihat puluhan orang keluar ruangan membawa hadiah doorprize dengan total puluhan juta rupiah. Serta mendapat pengawalan dari Kepolisian dan pengawas pemilu (BAWASLU Batam) (Red/Rilis).

Lebih baru Lebih lama