Iklan

Peringati Hari HAM, Rumah Baca Pelita Bangsa gelar Perlombaan Menulis

Peringati Hari HAM, Rumah Baca Pelita Bangsa gelar Perlombaan Menulis


Simalungun, Nusantararalk.Id -  Rumah Baca Pelita Bangsa sukses melaksanakan kegiatan Lomba Menulis Artikel Dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia di Lapangan Bola Panei Tongah.

Kegiatan yang telah dilaksanakan dengan membawakan tema " Rumah, Lingkungan dan Sekolah" untuk landasan peserta dalam menulis artikel. (Minggu, 10/12/2023)

Ditinjau dari lokasi, peserta dalam kegiatan tersebut ialah siswa/i SD 091287 yang berjumlah 65 orang  sangat antusias dalam mengikuti perlombaan tersebut.

Beberapa anak yang mengikuti lomba tersebut juga ternyata sudah mengerti apa itu 'HAM', hal tersebut dapat di lihat ketika koordinator acara yaitu Flora Simbolon bertanya kepada peserta: "Siapa yang tahu pengertian HAM?" banyak anak yang mengacungkan jari nya dan berkata "saya kak, saya kak, saya kak". 

"HAM adalah hak yang telah dimiliki oleh setiap manusia mulai dari dalam kandungan bahkan sampai manusia tersebut mati". ~Jawab Gomgom seorang siswa kelas VI B SD 091287.

Diwawancara dilokasi, Francius Sipayung selaku Founder Rumah Baca menyampaikan:"Berharap bahwa Anak-anak tidak boleh melakukan pembulian baik itu secara Verbal dan Non-Verbal, kegiatan ini menyampaikan refleksi bahwa setiap manusia memiliki hak nya masing-masing." .~ucap Francius Sipayung

Dalam kegiatan tersebut adapun siswa/i yang menjadi juara ialah: 
-Tamara Azzahra Sitio meraih Juara 1
-Sri Wahyuni meraih Juara 2
-Dewi Tambunan meraih Juara 3
-Ester Manahani Saragih meraih Juara Harapan 1
-Sayla Olivia Tarigan meraih Juara Harapan 2
-Jesan Siahaaan meraih Juara Harapan 3.

Dilihat dilokasi pemberian Piala dan Hadiah untuk para pemenang dan pemberian sertifikat kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. 

diakhir, Francius menyampaikan: " Ucapan Terima kasih kepada Kepala Sekolah SD 091287 Ibu BOS Sinaga,  Bapak Ronald Apriadi Saragih selaku Camat Kecamatan Panei, dan juga para mahasiswa yang turut bersumbangsih waktu dan tenaga secara sukarela dalam kegiatan ini serta semua pihak yang telah turut serta dalam kegiatan ini dan mendukung kegiatan ini. 'kami akan tetap ada dan terus bertambah'. ~tutup Francius selaku Founder Rumah Baca Pelita Bangsa. (Red).

Lebih baru Lebih lama