Iklan

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Papua Provinsi dan Se Kabupaten/Kota Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Papua dan Se Kabupaten/Kota Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan

Yapen, Nusantaratalk.Id - Jajaran Bawaslu Papua dan se Kabupaten/Kota menjelang Pemilu serentak tahun 2024 yang akan datang, melakukan rapat Evaluasi pelaksanaan Pemilu dan Kinerja Bawaslu Provinsi  dan Bawaslu Kabupaten, Kota se-Provinsi Tahun 2023, yang dihadiri Asisten 1 Ir. Edi Noca Mudumi, M.Si., mewakili Pj Bupati Yapen Welliam R. Manderi, SIP, M.Si., yang dilaksanakan di Aula Hotel Kelapa Dua lantai 2 Serui pada Rabu, (13/12/2023).

Rapat evaluasi pelaksanaan Pemilu dan Kinerja Bawaslu Provinsi  dan Bawaslu Kabupaten, Kota se-Provinsi Tahun 2023,  dihadiri Anggota Bawaslu Papua Yakob Paisei dan Kepala Sekretariat Bawaslu Papua Yuhendar Muabuai, serta Ketua Bawaslu, Kepala Sekretariat dan Kordinator Sekretariat se-Kabupaten, Kota serta jajaran staf lainnya.  Pembukaaan rapat ini dimeriahkan dengan alunan musik dan tari-tarian khas Papua, dan ditutup dengan penyerahan oleh-oleh dari Pemda Yapen kepada Bawaslu Provinsi Papua.  

Mewakili Pemda Kabupaten Kepulauan Yapen, Edi Mudumi menyampaikan selamat datang kepada Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten, Kota Se-Provinsi Papua, semoga kebersamaan pada rapat evaluasi yang berlangsung selama 3 (tiga) hari di Kabupaten Kepulauan Yapen dapat membuahkan hasil yang optimal serta terbangun kerja sama yang baik dalam mempersiapkan Pemilu dan Pemilukada 2024.

Harapnya bahwa Pemerintah dan Masyarakat telah menaruh harapan besar di pundak Bawaslu sebagai salah satu komponen penentu suksesnya pelaksanaan pesta Demokrasi Pemilu dan Pemilukada 2024, ucapnya. 

Apresiasi dan menyambut baik berbagai kegiatan persiapan yang dilakukan oleh Bawaslu, salah satunya yaitu evaluasi pelaksanaan pengawasan Pemilu dan kinerja Bawaslu menjadi penting dan strategis, tandasnya. 

Kembali diminta Asisten 1 Setda Pemkab Yapen ini bahwa dirinya  sangat berharap giat yang dilaksanakan ini kedepan sebagai upaya dalam meminimalisir kendala dan permasalahan teknis maupun non teknis, yang berpotensi bisa saja terjadi pada penyelenggaraan Pemilu, dan semuanya dapat benar-benar berjalan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku serta berlansung aman, tertib, dan lancar. 

Secara khusus Edi berpesan khususnya kepada Bawaslu sebagai lembaga yang diberikan Amanah dan tanggung jawab untuk mengawasi semua tahapan pelaksanan Pemilu, agar berkomitmen, bersinergi dalam memegang teguh dan menegakkan aturan sebagaimana yang di amanatkan dalam undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, bebernya. (Rilis/Red).

Lebih baru Lebih lama