Iklan

Tahapan Laporan RHS ! GMKI Menduga Adanya Nepotisme, Pastikan Ketua DPRD Simalungun Bungkam

Tahapan Laporan RHS ! GMKI Menduga adanya Nepotisme,  Pastikan Ketua DPRD Simalungun Bungkam

Simalungun, Nusantararalk.Id -  Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematang Siantar - Simalungun dalam tahapan pelaporan menilai bahwa akan ada indikasi pembungkaman di Lembaga Legislatif DPRD Simalungun. Jumat(17/11/2023).

Ketua GMKI yakni Theo Naibaho menyampaikan hal tersebut lantaran sudah ada rentan waktu hampir dua minggu setelah laporan disampaikan ke bagian umum pada hari Selasa (7/11/2023) dengan nomor surat : 300166/SC/EXT/B/BPC/GMKI-PSS/XI/2023 tentang Aspirasi yang mengandung dugaan pelanggaran yang dilakukan Radiapoh Sinaga selaku Kepala Daerah terkait netralitas, belum ada tindakan selangkah pun dari Pengawas Lembaga Eksekutif yakni DPRD Simalungun kepada Bupati Simalungun.

"Laporan dugaan pelanggaran RHS Selaku Bupati Simalungun sudah seminggu yang lalu kami sampaikan kepada DPRD Simalungun, namun belum ada proses selangkah pun dalam menindaklanjuti surat tersebut." ucap Ketua GMKI Theo Naibaho

Selanjutnya GMKI melalui Ketua Cabang menyampaikan terkait keseriusan GMKI dalam mengkawal proses pelaporan ini menduga bahwa DPRD Simalungun bapak Timbul Jaya Sibarani akan bungkam dikarenakan Ketua DPRD Simalungun dan Bupati Simalungun bapak Radiapoh Sinaga memiliki satu Partai Politik yang sama dan saling menjaga menjelang momentum politik.

"Kita sama-sama tahu bahwa Ketua DPRD Simalungun dan Bupati Simalungun Punya Partai yang sama, ditambah menjelang momentum politik mereka akan saling menjaga satu sama lain." Sambung Theo Naibaho selaku Ketua Cabang

Andry Napitupulu selaku Sekretaris GMKI dalam administrasi pelaporan menyampaikan bahwa laporan GMKI mengenai dugaan pelanggaran yang dilakukan Bupati Simalungun terkait netralitas beliau selaku Kepala Daerah menjelang Pemilu masih macet dalam proses di DPRD Simalungun yang di Ketuai oleh bapak Timbul Jaya Sibarani, karena belum ada respon dalam hal surat balasan atau tanggapan apapun dan beberapa laporan juga sudah sampai ke tingkatan Provinsi yakni Pj. Gubernur dan Bawaslu SUMUT. 

"Tahapan administrasi akan tetap kami lakukan dan kawal. Sembari menyaksikan tindak lanjut DPRD Simalungun yang di Ketuai oleh bapak Timbul Sibarani, saat ini segala berkas laporan sudah sampai ke Pj.Gubernur dan Bawaslu Sumatera Utara." ucap Andry selaku Sekretaris GMKI PSS

Diakhir Andry juga menyampaikan; " tahapan pelaporan kami juga sudah mulai ada tekanan dari pihak-pihak Kepala Daerah, dimana beberapa orang-orang terdekat dengan kami difitnah atau tuduhan 'menggerakkan GMKI Siantar-Simalungun', bahkan saat ini dugaan intimidasi yang dilakukan pihak terlapor kepada orang tua saya dengan merusakkan usaha orang tua saya dikampung Desa Pane Toba."- tutup Andry Napitupulu (*).

Lebih baru Lebih lama