Iklan

Hendra Didapuk Ketua GMKI Balikpapan, Janji Bawa GMKI Jadi Pelopor

Hendra Didapuk Ketua GMKI Balikpapan, Janji Bawa GMKI Jadi Pelopor

Balikpapan, Nusantaratalk.Id - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Balikpapan menggelar suksesi kepengurusan atau Konferensi Cabang (Konfercab) ke VII yang berlangsung selama 6 hari sejak (17/11/2023). Melalui proses tersebut, Konfercab telah memilih Ketua dan Sekretaris GMKI Cabang Balikpapan Masa Bakti 2023-2025. 

Forum pengambilan keputusan tertinggi itu mengangkat Septianus Hendra sebagai ketua cabang terpilih GMKI Balikpapan yang baru untuk periode 2023/2025. Selain itu, juga menetapkan Gracia Amarya sebagai sekretaris cabang. 

Dalam keterangan tertulisnya, Septianus Hendra mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas GMKI Balikpapan atas amanah dan kepercayaan yang diberikan untuk memimpin GMKI Balikpapan. 

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh civitas GMKI Balikpapan atas kepercayaannya kepada saya untuk menahkodai GMKI Balikpapan," tulis ketua cabang terpilih itu.

Sebagai mandataris Konfercab, putera kelahiran Tarakan Kalimantan Utara itu akan menjalankan tugas utama organisatoris yakni konsolidasi organisasi, kaderisasi dan aksi partisipasi. 

Selain itu, satu fokus yang akan dilakukan selama menjabat 2 tahun pun Hendra sampaikan. Dia menyampaikan akan mengawal setiap kebijakan dan persoalan yang ada di Balikpapan maupun di Indonesia. 

"GMKI Balikpapan akan menjadi pelopor dalam setiap gerakan-gerakan masif dalam mengkritisi setiap kebijakan dan persoalan," jelas Hendra.

Sementara itu, dia juga mengatakan bahwa dalam hal Pemilu 2024, pemuda dan mahasiswa punya peranan yang sangat penting. 

"Sebagai pemuda,  saya punya cita-cita Indonesia dengan politik yang bersih dan pemerintahan yang bersih," ucapnya.

Akan tetapi sebut dia, hal tersebut akan sulit terjadi ketika dalam proses tahapan demokrasi saja sudah ada yang berbuat curang, hingga menggunakan instrumen-instrumen kekuasaan. 

"Mari kita jaga nilai-nilai demokrasi yang ada di Indonesia, dan kita kawal setiap tahapan pemilu 2024," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama