Iklan

Tarian Wela Rana, Mahasiswi Manggarai Mengisi Perayaan Dies Natalis Ke-59 Tahun GMKI Cabang Denpasar

 

Tarian Wela Rana, Mahasiswi Manggarai Mengisi Perayaan Dies Natalis Ke-59 Tahun GMKI Cabang Denpasar 

Denpasar, Nusantaratalk.Id - Gerakan Mahasiswa Kristen Indoensia (GMKI) Cabang Denpasar merayakan Dies Natalis yang ke-59 tahun, sabtu (30/9/2023/) malam.

Perayaan berlangsung meriah di rumah kebangsaan dan kebhinekaan Satya Eva Jayate, dan di hadirin kelompok cipayung plus sedenpasar dengan undangan beberapa mahasiswa organisasi daerah (Orda) yang terkumpul di kota Denpasar.

Pada kesempatan tersebut ada beberapa hal menarit perhatian para tamu undangan salah satunya yakni Tarian Wela Rana asal manggarai flores.

Tim penari beranggotakan 5 orang yakni Elsia Purnama Ndahung (ecik), Siti Ardila Cerli (cerli), Yunita Suryani (Yunita), Maria Herlinda (Herlinda) dan Mafalda Hendrawati (Alda).

Dalam wawancara pesan whatsapp Yunita (kordinator Penari) menjelaskan alasan pihaknya membawahkan membawa tarian Wela Rana.

“Karena tarian Wela Rana menurutnya sangat bagus dan menarik untuk diperkenalkan ke banyak orang dan sebagai bentuk partisipasi anak muda manggarai untuk tetap terjaga kekayaam intelektual (KI) manggarai dimana mereka melakukan tarian tidak terlepas menggunakan kain songke”.

Tarian wela rana mengambarkan keelokan dan keanggunan wanita manggarai yang perawakannya seperti bunga pertama kali mekar (Wela Rana).

Tarian ini menceritakan perempuan manggarai yang cantik dan masih mudah, “Wela Rana” itu sebutan untuk gadis cantik yang masih perawan. Karena Wela itu kalau dikaitkan dengan perempuan atau baru pertama kali, perempuan masih suci (Red)


Lebih baru Lebih lama