Iklan

Mantan Ketua DPRD Tarakan Tutup Usia

 

Mantan Ketua DPRD Tarakan Tutup Usia

Tarakan, Nusantaratalk.id - Ketua DPRD Kota Tarakan Periode 2014-2019, Salman Aradeng dikabarkan tutup usia pada hari ini. Mendiang Salman diketahui wafat di Sengkang, Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa, 3 Oktober 2023. 

Wafatnya eks politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, mengiring rasa duka bagi masyarakat Tarakan dan Kaltara. Ucapan belasungkawa tak henti bertebar di jagad media sosial berbagai pihak. 

Salman dikabarkan sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Lamaddukelleng, Sengkang hingga wafat. 

"Benar (wafat), informasi dari keluarganya yang di Sulawesi Selatan. Setahu kami selama ini, beliau sehat-sehat aja. Namun beberapa hari yang lalu sempat dirawat di rumah sakit," ungkap Makbul, Sekretaris DPW PAN Kaltara, kepada Nusantaratalk.id, pada Senin pagi. 

Beberapa sahabat, tentu merasa kehilangan atas kepergian Salman yang merupakan eks Bendahara DPW PAN Kaltara. Bagi Makbul, sosok pria kelahiran 29 September 1975 itu semasa hidup dan selama berpolitik di PAN dikenal begitu baik. Mendiang politisi dan pengusaha itu, tak diragukan dedikasinya. 

"Beliau orang baik dan pekerja keras. Selama di PAN, prestisius sekali capaiannya bisa diamanahkan sebagai Ketua DPRD Kota Tarakan. Kami berkomunikasi cukup baik dan kadang sering ke Tarakan. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan  diampuni segala dosanya,"ucap Makbul. 

Meski diakhir hidupnya telah memilih berpolitik di Partai Gerindra, kata Makbul sosok Salman tak pernah memutus tali silaturahmi. "Kita merasa kehilangan orang baik," sambungnya. 

Begitu pula dengan dengan berbagai kerabat lainnya, wafatnya Salman menyisakan duka mendalam. Pasalnya politisi dan pengusaha itu mampu menjalin relasi yang baik. Hal itu sangat dikenang oleh Lukman Ambo Lala, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tarakan.

"Beliau semasa hidupnya orang yang penuh dengan semangat juang dan selalu punya motivasi untuk kawan-kawan di dunia usaha maupun politik. Paling enak diajak diskusi, selalu ada dakwah juga yang beliau sampaikan," tutur Lukman mengenang Salman Aradeng. 

Pantauan Nusantaratalk.id, ucapan belasungkawa terus mencuat di berbagai WhatsApp group dan postingan di sosial media di tengah kepergian politisi Gerindra Kabupaten Wajo itu. 

Reporter : Kristianto Triwibowo

Lebih baru Lebih lama