Iklan

HMI Komisariat UNH Gelar Basic Training, Rektor: Berorganisasi Solusi Menjawab Krisis Kepemimpinan

 

HMI Komisariat UNH Gelar Basic Training, Rektor: Berorganisasi Solusi Menjawab Krisis Kepemimpinan

Nusantaratalk.Id, Aceh Tenggara - Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) Komisariat  Persiapan UNH Cabang HMI Kutacane Mengelar Basic Training  (LK-1HMI), acara berlangsung di Gedung Diklat Aceh Tenggara, Rabu (04/10/ 2023).

Kegiataan kali ini mengusung tema “Membina Kader Militan Serta Religius Yang Mampu Bertanggung Jawab Sebagai Kader Umat Dan Bangsa Yang Bernafaskan Islam Dan Diridhoi Allah SWT”.

Acara yang Berlangsung Empat Hari lima malam Tersebut di Daftarkan oleh 40 mahasiswa. Seiring Proses Seleksi Berjalan/ Secrening Test oleh Tim Instruktur HMI Cabang Aceh Tenggara Sehingga Peserta yang lulus Untuk Mengikuti Training  Berjumlah 20 orang.  Selanjutnya, Peserta yang Berjumlah 19 Orang, dan Gugur Sebanyak Satu Orang

Kegiatan Basic Training yang ketua Panitiaya Di Ambil Alih Oleh Sultan Andra Putra, Dan Ketua Komisariat Persiapan UNH M. Abrar Namora Harahap, Serta di Dukung Oleh Ketua Cabang HMI Kutacane M. Rizki Aulia.

Acara Pembukaan Basic Training Tersebut Langsung Di Hadiri  Dan Di Buka Oleh Dr. H. Yohny Anwar., M.M., M.H. Ia Menerangkan Bahwa Kegiatan Perkaderan Seperti ini Telah Membuka Ruang Proses Bagi Mahasiswa Dalam Mengasah Keterampilan

Kepemimpinan. Lanjut Rektor, kegiatan ini Juga Wujud Dari Solusi Dalam Menjawab Krisis Kepemimpinan atau Fenomena Maraknya Muncul Pemimpin "Kapal Selam".

"Melelaui Basic Training ini Secara Tidak Langsung Dapat Melatih Jiwa - Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Yang Barang Kali Tidak Dapat Diproleh Di Pennguruan Tinggi. Untuk itu Berbanggalah Mahasiswa yang Mengikuti Kegiatan Basic Training ini Karna Dari Semua Materi yang Disampaikan Dalam Materi Forum - Forum Training Nantinya akan Mampu Menjawab Problem Krisis Kepemimpinan Hari ini, Seperti Fenomena, seprti munculnya Kepemimpinan Kapal Selam, Misalnya Tiba-Tiba Langsung Pemimpin.", katanya

Selain itu, Rektor Juga Mengisi Materi Saat Forum Training Berlangsung Dengan Tema " Peran Mahasiswa Dalam Memajukan perguruan Tinggi Dan Daerah ".

Selanjutnya, Turut Hadir Nara Sumber Dalam Forum. Seperti : Kepala Dinas Informasi Dan Komunikasi Aceh Tenggara, Kepela Dinas Syari'at Islam Aceh Tenggara, Mantan wakil Bupati Aceh Tenggara Dan  Banyak Tokoh -  Tokoh Lainnya. (Jimmi Carter H. Simangunsong)

Lebih baru Lebih lama