Iklan

PGIS Kota Bekasi Melakukan Silahturahmi Dengan Dandim 0507/Bekasi



Bekasi, Nusantaratalk.Id- Persekutuan Gereja-Gereja setempat (PGIS) Kota Bekasi yang di ketuai oleh Pdt. Saud Sigalingging melakukan pertemuan dengan Dandim/0507/Bekasi, Kolonel Rico Ricardo Sirait berlangsung dengan baik di ruang kerja Dandim Kota Bekasi. Kamis, (14/09/2023).

Dandim Bekasi, Kolonel Rico Ricardo Sirait, mengapresiasi peran gereja di Kota Bekasi yang selama ini telah turut serta aktif menjaga keutuhan dan persatuan bangsa melalui karya nyata di masyarakat, sehingga membantu pemerintah mengelola potensi-potensi konflik di masyarakat. 

Dandim juga berharap agar gereja lebih meningkatkan peran-perannya sebagai perekat masyarakat di masa mendatang apalagi memasuki tahun politik pemilu 2024. Gereja bisa menjadi peredam potensi konflik yang mungkin akan timbul dalam kontestasi pemilu. Sehingga keamanan dan kenyamanan Kota Bekasi selama ini dapat terjaga baik. 

Sementara Ketua PGIS Kota Bekasi, Pdt. Saud Sigalingging juga berharap jalinan komunikasi, kerjasama dan koordinasi dengan Dandim yang selama ini sangat baik, dapat ditingkatkan terus ke depannya dengan komandan Kodim yang baru di Kota Bekasi. 

Ketua PGIS juga berharap beberapa program kerjasama dengan Dandim selama ini masih tetap didukung oleh Dandim yang baru. 

Dalam hasil bertemuan tersebut Dalam waktu dekat, dalam momentum peringatan hari Sumpah Pemuda di Kota Bekasi, PGIS dan pihak Kodim sepakat akan mengadakan program bersama untuk lebih mempererat kohesi sosial kemasyarakatan dalam bentuk mempersiapkan generasi muda Kota Bekasi yang toleran terhadap pluralisme dan inklusif agar visi Indonesia Emas 2045 dapat terwujud. (Areslon Lumbangaol)

Lebih baru Lebih lama