Iklan

Pemkab Dinilai Tidak Bertanggung Jawab: SOMASI Melakukan Aksi Jilid 3

Pemkab Dinilai Tidak Bertanggung Jawab: SOMASI Melakukan Aksi Jilid 3

Tangerang, Nusantaratalk.Id - Diduga melanggar Perbup No.12 tahun 2022 tentang pembatasan waktu operasional mobil barang, Solidaritas Mahasiswa Demokrasi (SOMASI) bersama masyarakat kembali melakukan aksi jilid 3 di jalan raya tanjung pasir, Teluknaga kab. tangerang pada rabu, (27/09/2023). 

Diketahui bahwa aksi hari ini merupakan ke 3 kalinya yang dilakukan oleh SOMASI dalam menyikapi maraknya pelanggaran Perbup No 12 tahun 2022.

Sebelumnya SOMASI berupaya melakukan upaya dialog dengan PJ Bupati Tangerang di Kantor Pemda Tigaraksa kab. Tangerang. Namun, mahasiswa tidak dapat bertemu dengan petinggi daerah tersbut dan memutuskan untuk aksi di tempat.

Koordinator Aksi Kholid Safei mengatakan bahwa, upaya dialogis tidak diterima dengan baik oleh PJ Bupati. Maka kami aksi di tempat sebagai bentuk kekecewaan masyarakat ". Kata Koordinator Aksi. 

Lebih lanjut peserta aksi terdiri dari mahasiswa, pelajar, pemuda dan masyarakat setempat. 

"Ada masyarakat, pelajar, pemuda dan mahasiswa. Kami solid dan akan mengawal Korban". Ungkapnya. 

Masih dilokasi yang sama, Yanto Humas SOMASI menuturkan bahwa aksi ditutup dengan do'a dan Takziah ke rumah korban. 

"Aksi ke 3 ini kami tutup dengan Do'a bersama untuk korban yang meninggal. Juga melakukan takziah ke rumah keluarga sebagai bentuk persaudaraan. " Pungkasnya. (Eni)

Lebih baru Lebih lama