Iklan

Ketua Cabang Chrisvanus Lahu Menepis Isu Carateker GMKI Cabang Ternate

Ketua Cabang Chrisvanus Lahu Menepis Isu Carateker GMKI Cabang Ternate

Ternate, Nusantaratalk.Id - Polemik Carateker Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ternate yang mencuat beberapa Waktu kemarin ditepis Oleh BPC GMKI Ternate. Ketua Cabang GMKI Ternate Chrisvanus Lahu menilai tindakan tersebut menciderai keutuhan dan eksistensi GMKI Se-Indonesia.

“Tindakan Carateker yang dilakukan sungguh tidak berdasar karena jika ditinjau dari dari Peraturan Organisasi GMKI, Carateker dapat diturunkan karena kalender organisasi yang sudah lewat atau menyimpang dari keputusan Kongres, Pengurus Pusat ataupun Keputusan Konferensi Cabang”. Ujar Chrisvanus, Selasa (26/09/2023).

Chrisvanus Mengatakan, GMKI Cabang Ternate telah sukses melaksanakan Konferensi Cabang pada tanggal 8-10 Juli 2023 dengan penuh hikmat dan dilantik Oleh Ketua Umum PP GMKI Bung Jefri Gultom pada tanggal 7 agustus 2023 tanpa ada kendala  sedikitpun dan hingga saat ini masih eksis melaksanakan tugas-tugas Organisasi dengan baik.

Chrisvanus Menambahkan, BPC GMKI Ternate juga telah memberikan sangsi tegas yaitu pembebasan sementara Status Keanggotaan terhadap  Saudara Ian Matheis dan Rivaldo Sondakh yang mengaku sebagai Ketua dan Sekretaris Carateker di GMKI Ternate.

“Tindakan tersebut juga tidak hanya di kecam oleh Badan Pengurus Cabang, melainkan dari seluruh Komisariat di Cabang Ternate melalui surat Dukungan Moril terhadap BPC GMKI dibawah kepemimpinan Chrisvanus Lahu dan Nokiskar Hulahi  dan tidak mengakui adanya Carateker di GMKI Ternate” Tegasnya

Lebih lanjut Ketua Cabang menjelaskan bahwa “Kordon atau Pita Kepengurusan merupakan sesuatu yang sakral dan hanya bisa dipakai oleh Pengurus Pusat dan Pengurus Cabang  sesuai dengan garis yang diatur dalam ART GMKI Pasal 10 Tentang Lambang dan Mars  sehingga tidak dibenarkan jika Ketua atau Sekretaris Carateker yang menggunakan Kordon tersebut.

Diakhir penjelasannya, Chrisvanus Lahu menyampaikan bahwa ditengah tantangan medan gumul GMKI yaitu Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat yang begitu Kompleks, BPC GMKI Ternate terus memantapkan komitmen pelayanannya dan tidak terfokus dengan kondisi Internal  serta terus melaksanakan kegiatan produktif untuk memenuhi kebutuhan kader. Chrisvanus juga mengajak seluruh stakeholder organisasi untuk dapat berkolaborasi untuk kemajuan Kota Ternate yang lebih baik. (Briliano Doter)


Lebih baru Lebih lama