Iklan

GMKI Karawang: HUT Karawang Ke-390 Jangan Hanya Seremonial Saja Tapi Perlu Evaluasi

HUT KARAWANG KE-390 GMKI KARAWANG: Jangan Hanya Seremonial Saja Tapi Perlu Evaluasi

Karawang, Nusantaratalk.Id - Di Hari Ulang Tahun Karawang Ke-390, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Karawang menyampaikan kepada pemerintah karawang jangan hanya seremonial saja tapi evaluasi kinerjanya. Kamis, (14/09/2023).

Ketua Cabang GMKI Karawang, Irwancis Siringoringo, Menyampaikan di hari jadi kabupaten Karawang, bukan hanya tentang memperingati kelahiran atau pembentukan maupun ueforia semata. Melainkan harus menjadi bahan evaluasi bagi seluruh Stakeholder pemerintahan, baik itu eksekutif maupun legislatif. 

"Pembenahan dan evaluasi itu terkait beberapa permasalahan yang terjadi, baik tentang pendidikan yang belum merata dan sosial maupun pembangunan di Kabupaten Karawang yang belum maksimal diberbagai daerah", Tegasnya.

Ketua GMKI Karawang menyoroti persoalan situasi politik yang akan dihadapi bersama pada tahun 2024. Saya banyak melihat banyak sekali banner atau pun baliho yang terpasang di berbagai jalan utama yang ada di Karawang. Saya mengingatkan agar para ketua Partai yang ada di Karawang untuk segera mengintruksikan para pasukannya untuk tidak menancapkan banner atau pun spanduk di pohon atau tumbuhan karena itu sangat tidak elok untuk dilakukan ,” ucap Irwancis Siringoringo. 

Pemerintah Karawang harus lebih mengetahui kondisi dan gejala sosial yang terjadi di masyarakat dengan melakukan peninjauan langsung terkait kebutuhan masyarakat. Dimana saat ini, masyarakat juga membutuhkan pemerataan infrastruktur di semua wilayah yang ada di Kabupaten Karawang. 

“Saat ini, masih banyak daerah di Kabupaten Karawang yang sangat rawan sekali banjir dikala musim hujan terjadi. Harapan saya pemerintah Kabupaten Karawang mampu menangani persoalan ini karena menurut kami GMKI Karawang akan rentan di politisir oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab menjadikan kasus banjir menjadi panggung mempolitisasi kemanusiaan." Ujar ketua GMKI Karawang 

Belum lagi persoalan pendidikan di Kabupaten Karawang yang belum merata dan persoalan lowongan kerja di Karawang. 

"Karawang adalah salah satu daerah dengan UMR tertinggi di Karawang jangan sampai predikat yang di dapat oleh Kabupaten Karawang sebagai salah satu daerah dengan UMR yang tinggi menjadi kutukan yang dimana masih kurang optimalnya penyerapan tenaga kerja di Karawang bagi mereka yang belum mendapatkan pekerjaan di tanah kelahiran mereka sendiri. Kami hanya berharap diusia yang sudah menginjak ke-390, pemerintah Kabupaten Karawang bisa benar benar memprioritaskan terkait pemerataan pembangunan ekonomi, Pendidikan yang merata dan mengoptimalkan semaksimal mungkin akan sumber daya yang di miliki oleh Kabupaten Karawang,” pungkas Irwancis Siringoringo. (Areslon Lumbangaol)

Lebih baru Lebih lama