Iklan

Caretaker GMKI Cabang Jailolo, Begini Tanggapan Senior GMKI Cabang Jailolo


Caretaker GMKI Cabang Jailolo, begini tanggapan Senior GMKI Cabang Jailolo

Jailolo, nusantaratalk.Id - Isu Caretaker Ketua Cabang dan Sekretaris Cabang GMKI Cabang Jailolo menuai tanggapan dari para Senior GMKI Cabang Jailolo.

Kritik tersebut datang dari Yohanes Bassay sebagai Ketua Cabang GMKI Jailolo Masa Bakti 2012-2014 dan Marshal Montolalu sebagai Sekretaris Cabang GMKI Cabang Jailolo masa bakti 2012-2014. Pasalnya, Caretaker Kepengurusan GMKI Cabang Jailolo yang di turunkan oleh Pengurus Pusat GMKI Masa Bakti 2022-2024, Kristo Hontong dengan Surat Keputusan (SK) Nomor: 380186/SU/INT/K/IX/2023, dinilai Inkonstitusional.

Tindakan tersebut dinilai cacat secara organisasi karena berdasarkan hasil Konfercab GMKI Cabang Jailolo ke-X, Tiklas Babua sebagai Ketua Cabang dan Yanes Sopacua sebagai Sekretaris Cabang telah terpilih sesuai Surat Keputusan (SK) Nomor:014/KC-X/GMKI/JLL/IX/2023 pada Minggu, 03 September 2023 lalu.

“Tindakan melawan Konsitusi GMKI adalah tindakan yang mencitrakan cacat dalam berorganisasi, karena sesuai hasil Konfercab ke-X, Tiklas Babua dan Yanes Sopacua telah terpilih sebagai Ketua Cabang dan Sekretaris Cabang GMKI Cabang Jailolo” Ucap Yohannes Bassay, Ketua Cabang GMKI Cabang Jailolo Masa Bakti 2012-2014.

Terpisah, Sekretaris Cabang GMKI Cabang Jailolo Masa Bakti 2012-2014, Marshal Montolalu juga menegaskan bahwa Caretaker Kepengurusan GMKI Cabang Jailolo dinilai sangat keliru dan sangat menciderai marwah Organisasi, bahwasanya Ketua Cabang Caretaker dan Sekretaris Cabang Caretaker sudah sah di cabut Hak Keanggotaan sebagai Kader GMKI yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: 013/KC-X/GMKI/JLL/IX/2023 pada Konfercab ke-X GMKI Cabang Jailolo.

“Ketua Cabang Caretaker dan Sekretaris Cabang Caretaker bukan lagi Anggota GMKI karena Hak Keanggotaan telah dicabut dalam Forum Konferensi Cabang ke-X GMKI Cabang Jailolo” Tutup Marshal Montolalu, Sekretaris Cabang GMKI Cabang Jailolo Masa Bakti 2012-2014. (Briliano Doter)


Baca Juga : Isu Caretaker GMKI Ternate dan GMKI Jailolo, Korwil GMKI Maluku Utara: Itu Mengada-ada


Lebih baru Lebih lama