Iklan

Abraham Salurkan 10000 Liter Air Bersih Untuk Desa Kekeringan

Abraham Salurkan 10000 Liter Air Bersih Untuk Desa Kekeringan


TangerangNusantaratalk.Id - Abraham Garuda Laksono, Caleg DPRD Provinsi Banten dari PDI Perjuangan menyalurkan 10.000 liter air bersih  di Desa Cukanggalih yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau. Rabu, (13/09/2023).

Pemuda yang juga merupakan Ketua Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis mengatakan bahwa hari ini pihaknya menurunkan 10.000 liter air bersih untuk masyarakat Desa  Cukanggalih Kecamatan Curug khususnya RW 05.

"Kami mendapatkan kabar dari masyarakat bahwa di daerah mengalami kekeringan akibat kemarau yang cukup panjang," katanya.

Pria yang akrab dipanggil Abe ini menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari  pengurangan angka stunting di Provinsi Banten. Harapannya anak-anak dapat mendapatkan air bersih baik untuk kegiatan masak,minum maupun untuk mandi.

"Semoga kegiatan kami ini dapat mengurangi permasalahan masyarakat sekitar sehingga dapat hidup dengan layak," pungkasnya.

Ketua RW 05, Egi mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada Abraham Garuda Laksono yang telah membantu masyarakatnya air bersih. 

"Sehingga banyak warga masyarakat kami yang terbantu oleh bantuan ini," ungkapnya.

Nurlauli, Ketua RT 08/15 mengatakan bahwa kekeringan diwilayahnya merupakan bencana musiman yang menimpa warganya. kekeringan ini merupakan akibat kemarau panjang yang terjadi bulan ini.

"Saya mewakili Kepala Desa Acep Sandi mengucapkan terimakasih atas bantuannya, Bantuan ini merupakan sinergi antara mas Abraham garuda laksono bersama Kepala Desa cukanggalih Acep Sandi dalam mengurangi dampak kekeringan diwilayahnya," ungkapnya.

Marjono, Sekertaris PDI Perjuangan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kerja-kerja sosial dari PDI Perjuangan untuk membantu masyarakatnya yang mengalami kekurangan.

"Terimakasih Abraham Garuda Laksono karena memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meringankan kesulitan masyarakat," pungkasnya.

Pantauan di lokasi kurang lebih Abraham memberikan bantuan sebanyak 2 truk Tanki air bersih yang berisi 10.000 liter air kepada 300 keluarga yang berlokasi di RW 05 Desa Cukanggalih Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. (Eni)

Lebih baru Lebih lama