Iklan

Tokoh Pemuda Nasional Mencalonkan Diri Menjadi Walikota Binjai

Tokoh Pemuda Nasional Mencalonkan Diri Menjadi Walikota Binjai.

 

Binjai I NUSANTARATALK.IDBakal Calon Walikota Binjai, Edy Wijaya Karokaro, S.H., M.H. mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah ke DPC PDIP Kota Binjai. (12/05/2024).


Kedatangan Edy Wijaya Karokaro yang menggunakan atribut Banteng Muda Indonesia (BMI) diarak oleh ratusan pendukungnya dari anak muda Kota Binjai. Ia didampingi perwakilan Pengurus PAC-PAC PDIP Kota Binjai, Pengurus BMI Sumut, tokoh-tokoh Pemuda Kota Binjai, para sahabat serta tokoh-tokoh organisasi kemasyarakatan Kota Binjai.


Saat hadir di kantor DPC PDIP Kota Binjai, pria yang akrab disapa Bung Edy ini disambut langsung oleh Sekretaris DPC PDIP Kota Binjai Raiderta Sitepu dan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPC PDIP Syahdan Sitepu beserta jajaran pengurus DPC PDIP Kota Binjai.


Bung Edy, putra asli daerah Kota Binjai yang juga tokoh pemuda nasional ini mengatakan bahwa ia menawarkan gagasan untuk Kota Binjai lebih baik. Kemudian ia menyebut visi dan misi yang akan dijalankan dalam pencalonannya.


“Saya menawarkan gagasan dengan jargon MATARAKYAT “Maju Kotanya, Tangguh Pemudanya, Sejahtera Rakyatnya”.  Beliau juga menyampaikan ada 5 program unggulan, yang pertama, Membangun sentra pendidikan terpadu bertaraf internasional; kedua, Meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi seluruh masyarakat Kota Binjai; Ketiga, Meningkatkan pendapatan asli daerah melalui ekonomi kreatif dan digital; Keempat, Membangun sentra kreatifitas anak muda; dan Kelima, Meningkatkan prestasi olahraga untuk kebanggan masyarakat Kota Binjai”, Urai Edy.


Lebih jauh Bung Edy yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP KNPI ini mengatakan “harapan kita dari 5 program unggulan ini, nanti kedepannya apabila dipercaya oleh PDI Perjuangan dan partai koalisi lainnya untuk mencalonkan sebagai Calon Walikota Binjai, maka kita akan menggali lagi dan bertanya kepada masyarakat Kota Binjai, hal-hal apalagi yang menjadi masalah yang dihadapi oleh masyarakat Kota Binjai , yang perlu kita tangani selain dari lima program unggulan tadi. Besar harapan saya, Bapak/Ibu pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Binjai bisa berkolaborasi dan mendukung saya, untuk kita sama-sama berjalan membangun Kota Binjai lebih baik lagi.


Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPC PDIP Kota Binjai, Raiderta Sitepu mengatakan, mengapresiasi niat Edy Wijaya Karokaro maju menjadi Bakal Calon Walikota Binjai sebagai salah satu tokoh pemuda Kota Binjai yang sekarang berkiprah di Jakarta.


“Kami dari pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Binjai, mengapresiasi niat baik Edy Wijaya Karokaro untuk mencalonkan diri menjadi Calon Walikota Binjai, apalagi Bung Edy merupakan putra asli Kota Binjai. Kalau ada dari keluarga besar PDI Perjuangan, pasti akan kita utamakan untuk kita dukung. Dan saya yakini Bung Edy yang memang besar di Kota Binjai, pasti sudah memiliki relasi sosial yang baik di Kota Binjai sehingga sudah memantapkan diri untuk maju” ujar Sekretaris DPC PDIP Kota Binjai tersebut. (PG).

Lebih baru Lebih lama