Iklan

Pendeta Melvin Malau: Kami Utus Para Caleg Kristen di Kota Bekasi Menjadi Anggota Legislatif Yang Baik

Pendeta Melvin Malau: Kami Utus Para Caleg Kristen di Kota Bekasi Menjadi Anggota Legislatif Yang Baik

Bekasi, Nusantaratalk.IdCalon anggota legislatif dari daerah pemilihan kota Bekasi didoakan dan diutus gereja-gereja aras kota Bekasi. Doa dan pengutusan ini diadakah di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Grand Galaxy City, Bekasi Selatan, Rabu (7/2/2024).

Dalam khotbahnya Pendeta Melvin Malau mengatakan gereja tidak masuk dalam politik praktis tetapi tetapi mengutus warga gereja merupakan tanggung jawab gereja.

“Negara dan agama merupakan dua sisi yang berjalan beriring tetapi gereja wajib mendoakan warganya agar bekerja dengan baik saat menjadi anggota legislatif”, kata Pendeta Melvin yang juga Ketua Umum GMAHK Kota Bekasi. 

Menurutnya, kehadiran negara untuk menciptakan keteraturan dan ketertiban dalam bentuk peraturan-peraturan. 

“Agama hadir memberikan landasan moral dan etika dalam proses politiknya”, terangnya.

Juga mengingatkan agar setiap warga gereja bisa mengusahakan kesejahteraan bagi kotanya.

Harapan yang sama disampaikan Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta di Indonesia (PGPI), Pendeta Freddy Yakub. 

Meminta agar para calon anggota legislatif memegang teguh kepercayaan masyarakat. 

“Jangan sampai saat jadi nanti telepon pun tidak aktif”, ujarnya

Dia berharap para caleg Kristen bisa membawa kabar baik bagi Kota Bekasi.

Doa bersama untuk pengutusan warga gereja ini diinisiasi oleh Persekutuan Gereja Gereja di Indonesia Setempat (PGIS), Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI), Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII), dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) aras Kota Bekasi melalui Desk Pemilu.

Acara ini dihadiri sejumlah calon legislatif DPRD Kota Bekasi, DPRP Prov. Jawa Barat dan Calon DPD RI Dapil Kota Bekasi, dari berbagai partai politik peserta Pemilu 2024. Doa Pengutusan dan Berkat dipimpin Pendeta Harapan Simatupang yang juga Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Setempat (PGIS) Kota Bekasi. 

Sementara itu Koordinator Desk Pemilu Gereja-Gereja Aras Kota Bekasi untuk Pemilu 2024, Abrianto Lumban Gaol mengapresiasi semua warga gereja yang maju dalam kontestasi pemilu. 

“Saya mengapresiasi keberanian warga gereja memasuki dunia yang orang bilang kotor. Kita doakan agar warga gereja bisa memulihkan kesucian politik”, katanya.

Dia mendoakan keberhasilan semua warga gereja masuk menjadi anggota legislatif. (Ares).

Lebih baru Lebih lama