Iklan

Resmi dilantik, Ir.Rospita Sitorus Nahkodai DPC PWKI Simalungun

Resmi dilantik, Ir.Rospita Sitorus Nahkodai DPC PWKI Simalungun

Pematang Siantar, Nusantaratalk.IdPelantikan Dewan Pengurus Cabang Persatuan Wanita Kristen Indonesia Kabupaten Simalungun Resmi dilantik Ibu 'Dra. Veronika Sitanggang, M.Si' selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah PWKI Sumatera Utara di Gereja Bethel Indonesia NCC, Pantai Timur. (18/12/2023)

Ir. Rospita Sitorus selaku Ketua Terpilih dan Frida Purba selaku Sekretaris Terpilih Nahkodai PWKI Kabupaten Simalungun 5 Tahun kedepan.

Sebagai Ketua Terpilih yakni Ir. Rospita Sitorus menyampaikan; " Hadirnya PWKI di Kabupaten Simalungun dapat mengembangkan sayap-sayap PWKI di setiap kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Simalungun dengan tujuan untuk mewujudkan keterwakilan perempuan dalam memimpin bangsa dan negara kita dengan berlandaskan Kasih Cinta Allah khususnya bagi umat kristiani." - ucap Rospita

Dilanjut Ir.Rospita Sitorus menyampaikan; " Menjelang Kontestasi Pemilu 2024, harapannya kita mampu dalam bijaksana untuk memilih calon-calon pemimpin baik di kota/kabupaten, provinsi hingga pusat sebagai wakil rakyat kita dan juga kita harus bijaksana melalui hati dan pikiran kita serta memikirkan bangsa dan negara kita dalam hal menunjuk dan memilih siapa menjadi pemimpin bangsa dan negara kita (Presiden/Wakil Presiden) 5 tahun kedepan. Ucap  Ir.Rospita Sitorus 

Diketahui juga bahwa Ir. Rospita Sitorus juga akan mewakili perempuan untuk bertanding dalam kontestasi Pemilu sebagai Calon Legislatif DPRD Sumatera Utara Dapil X Siantar-Simalungun No Urut 3 dari Partai PDIP.

Ditinjau dilokasi, turut hadir Bapak Parlindungan Purba selaku DPD RI yang juga akan bertanding kembali sebagai Calon DPD RI Bagian Sumatera Utara menyampaikan; " Kita yakin bahwa hadirnya Wanita Kristen di Kabupaten Simalungun dapat menciptakan suatu kreatif tersendiri, mengabarkan Injil melalui pelayanan-pelayanannya, serta menjadi keterwakilan sebagai calon-calon pemimpin yang akan." -ucap Parlindungan Purba

Tampak hadir juga Ibu Novita M Purba selaku Ketua DPC PWKI Pematangsiantar beserta jajaran pengurus, hadir juga DPC PWKI Kabupaten Binjai, mewakili Pemerintah Kabupaten Simalungun yang diwakili oleh Bapak Sahat Simangunsong selalu Staf Ahli Bupati Simalungun, juga hadir Ketua Theo Naibaho dan Sekretaris Andry Napitupulu mewakili GMKI Pematangsiantar Simalungun beserta kader-kadernya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Pelatihan Kapasitas Perempuan yang difasilitasi oleh Ibu Emmy LumbanRaja, SE,M.Si selaku Ketua Komunitas Boru Nauli Nusantara.

Diakhir acara Dra. Veronika Sitanggang memberikan Petaka kepada Ir. Rospita Sitorus sekaligus dalam memberikan kata sambutan serta menutup rangkaian kegiatan pelantikan DPC PWKI Kabupaten Simalungun menyampaikan;" Kiranya hadirnya PWKI di Kabupaten Simalungun dapat memberikan dampak yang baik dan menyalakan lilin-lilin kedamaian demi kemuliaan nama Allah, serta kita dapat menciptakan sosok pemimpin untuk keterwakilan perempuan baik di pemerintahan maupun di gereja-gereja yang ada di Indonesia. -tutup Veronika Sitanggang. (Andry N70).

 

Lebih baru Lebih lama