Iklan

GMKI Naik Kelas, Ini kata GMKI Siantar-Simalungun kepada Dinas Pemuda dan Olahraga

GMKI Naik Kelas, Ini kata GMKI Siantar-Simalungun kepada Dinas Pemuda dan Olahraga

Nusantaratalk.idSiantar Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia 'Dito Ariotedjo' di acara Sumpah Pemuda 28 Oktober di Jakarta memberikan apresiasi kepada Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) sebagai Organisasi Kepemudaan 'Berprestasi' Tahun 2023 diberikan melalui Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI Jefri Gultom di acara tersebut.

Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Pematang Siantar - Simalungun Masa Bakti 2023-2025 dalam hal ini menyampaikan bahwa; "GMKI pasti akan selalu Naik Kelas karena sejak berdirinya pada Tahun 1950 GMKI semakin lama semakin berkembang pada prosesnya sehingga terhitung ada 118 Cabang telah berdiri di setiap daerah yang ada di tanah air kita tercinta. (Simalungun/1/11/2023)

Dilanjut Ketua Cabang " Saya Mewakili Civitas GMKI Cabang Siantar-Simalungun tentunya merasa bangga dan mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Kemenpora kepada GMKI, semoga ke depan nya GMKI dapat lebih mengembangkan sayap kolaborasi nya dengan seruluh stakeholder baik di pemerintahan maupun di Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa.

Maka dalam hal ini juga saya sampaikan, seharusnya ketika GMKI mendapat apresiasi dari pusat sejatinya di tiap-tiap daerah GMKI juga harus dilibatkan dalam mengembangkan potensi-potensi pemuda khususnya di daerah Siantar Simalungun sehingga ketercapaian beberapa program dapat terindikator benar-benar kepada pemuda-pemuda yang memiliki potensinya masing-masing." -Ucap Theo Naibaho-

Ditambahkan oleh Sekretaris Cabang menyampaikan: " Penghargaan yang diberikan melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia semoga menjadi bekal dan motivasi semangat kepada setiap kader-kader GMKI setanah air.

Benar kata Ketua Cabang bahwa perlu Dinas Pemuda dan Olahraga ditiap-tiap daerah juga harus bersinergi bersama GMKI yang berdiri di daerah khususnya Siantar-Simalungun, kita melihat Dinas Siantar - Simalungun minim bersinergi terhadap Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa, hal ini seyogianya patut kita sampaikan karena sejatinya Pemerintah seharusnya bersinergi dengan Pemuda dan Mahasiswa apalagi Indonesia tidak lama lagi genap usianya 100 Tahun. - ucap Andry Napitupulu -

"Uniknya, banyak beberapa kegiatan-kegiatan yang telah terselenggara dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Siantar-Simalungun, namun mengapa tidak ada keterlibatan Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa dalam hal tersebut. 

Apakah Dinas Pemuda dan Olahraga hanya melaksanakan program demi menghabiskan anggaran? Pertanyaan ini semoga dijawab oleh Bapak Ramadhan Damanik selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Simalungun dan Bapak Muhammad Hamam Sholeh selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pematang Siantar. - tutur Theo-

Disambung Andry Napitupulu katakan : " Ya pastinya kita akan menunggu jawaban dari pertanyaan Ketua saya, karena tidak jauh dari pikiran pertanyaan tersebut hal yang sama saya sampaikan, jika pertanyaan tersebut tidak dijawab oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Siantar Simalungun maka kami siap arahan dari Ketua Cabang untuk mengkritisi beberapa program-program yang telah terlaksana dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Siantar-Simalungun. " - ucapnya sebelum ditutup Theo selaku Ketua Cabang GMKI Siantar Simalungun 

Disampaikan, " kami memberikan masukan dan kritikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Siantar-Simalungun upaya ketercapaian kita bersama dalam hal mengembangkan potensi Pemuda dan Mahasiswa dalam kemajuan bangsa menuju Indonesia emas. " - tutup Theo Naibaho. (Red).

Lebih baru Lebih lama