Iklan

GMKI Akan segera Sampaikan Surat Laporan RHS ke Bawaslu SUMUT

GMKI Akan segera Sampaikan Surat Laporan RHS ke Bawaslu SUMUT
 

Nusantaratalk.idSimalungun - Trending Isu GMKI Siantar-Simalungun Laporkan Bupati Simalungun 'RHS' mengkampanyekan jagoannya 'ADK' dari partai Golkar dan kita ketahui belum saatnya tanggal kampanye. (Simalungun,10/11/2023).

Dalam hal tersebut, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Pematang Siantar Simalungun akan segera sampaikan surat laporan ke Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Sumatera Utara. 

Melalui Sekretaris Cabang sampaikan bahwa ; "Surat Keputusan Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematang Siantar -Simalungun Masa Bakti 2023-2025 dengan Nomor Surat : 300166/SC/EXT/B/BPC/GMKI-PSS/XI/2023 Tentang Aspirasi dan Aduan Masyarakat akan di antarkan ke lembaga-lembaga yang berkaitan khususnya Bawaslu Sumatra Utara.

Tujuan disampaikan surat kami, agar Bawaslu Simalungun menetapkan sesuai ketentuan hukum disamping itu juga supaya Bawaslu Simalungun tidak menerima intervensi dari pihak-pihak manapun untuk memutuskan hasil keputusan dalam sidang pleno komisioner Bawaslu Simalungun." -ucap Andry Napitupulu 

Dilanjut Ketua Cabang; "Mungkin setelah segala upaya yang kita lakukan di Simalungun baik di Bawaslu maupun DPRD, kita akan tetap mengkawal dan menunggu hasilnya, lalu kita akan kembali menyurati ke Bawaslu Sumut setelah hasilnya kita nilai nepotisme yang dilakukan didalamnya.

Hal ini kami lakukan karena kami sangat menghargai tugas kami sebagai pemantau pemilu dan kami mengecam segala tindakan tindakan yang berupaya menciderai asas-asas pemilu 2024." -ucap Theo Naibaho 

Disambut Andry Napitupulu; "Kami pertegas Bawaslu Simalungun jangan terlalu lama memutuskan tentang laporan kami, Pasal 280,281,282, dan 490 UU No 7 Tahun 2027 Tentang Pemilu harus lebih diperhatikan lagi dalam pengawasan pemilu kali ini. 

Tertanggal 7 November Laporan, artinya setelah kami berharap agar Bawaslu jangan terlalu lama untuk memutuskan, dalam waktu terdekat GMKI Siantar Simalungun akan menyurati Bawaslu Provinsi Sumatera Utara sekaligus menyampaikan tembusan kembali ke PJ.Gubernur Sumatera Utara." -tutup Sekretaris Cabang GMKI. (Yova Purba).

Lebih baru Lebih lama